PON Aceh-Sumut 2024 Mundur ke Tahun 2025?

Ilustrasi

Banda Aceh | lingePost - Sekretaris Umum KONI Aceh M Nasir mengatakan pelaksanaan PON XXI Tahun 2024 diupayakan mundur ke tahun 2025 karena mengingat adanya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

"Mengingat tahun 2024 Pemilu dan Pilkada serentak dilaksanakan, maka pelaksanaan PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut diupayakan diundur menjadi tahun 2025," kata M Nasir, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya hal itu menjadi salah satu poin kesepakatan bersama pada rapat evaluasi yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional KONI Aceh-Sumut pada 5 Juni 2021 di Medan, Sumatera Utara.

M Nasir mengatakan rapat tersebut juga menghasilkan beberapa keputusan bersama tentang cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan serta juga membahas persiapan koordinasi dengan Kemepora RI dan KONI Pusat.

"Rapat juga menyepakati untuk perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut dengan KONI Pusat untuk menyusun komposisi atau struktur kepengurusan PB PON XXI Aceh-Sumut," sebutnya.

"Keputusan lainnya juga menyebutkan, atlet Aceh dan Sumut lolos untuk semua Cabor yang dipertandingkan, tanpa harus mengikuti Prakualifikasi PON," tuturnya lagi.

Selain itu kata M Nasir untuk Cabor yang baru menjadi anggota KONI dan tidak melaksanakan eksebisi pada PON XX Tahun 2021 di Papua, maka tidak akan ikut dipertandingkan pada PON XXI Aceh-Sumut.

"Namun khusus untuk cabor Esport, Pentathlon, dan Paramotor, yang belum terdaftar di 65 Cabor, akan dipertimbangkan untuk dipertandingkan di PON Aceh-Sumut," kata M Nasir.

 

Rel

 

%d blogger menyukai ini: