Polsek Jagong Jeget Diresmikan, Tersisa 3 Kecamatan Belum Punya Polsek

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Karo Ops Polda Aceh, Kombes Guntur Widodo, meresmikan Polsek Jagong Jeget, Selasa 29 Desember 2015.

Beroperasinya Kepolisian Sektor (Polsek) Jagong Jeget telah ditunggu selama 34 tahun. Kehadirannya diharap dapat melayani dan mengayomi masyarakat di kawasan kecamatan tersebut.

"Personil Polisi di Polsek harus jadi pengayom. Jika ada konflik kecil jangan sampai besar dan yang besar dikecilkan. Masalah jangan berkepanjangan karena resikonya mahal," kata Kombes Guntur Widodo di acara peresmian.

Guntur berpesan bahwa untuk dapat mengayomi masyarakat, setiap personil Polsek harus mengenali wilayah dan membaur dengan kehidupan masyarakat setempat.

"Kita harapkan Polsek Jagong Jeget bisa wujudkan Kamtibmas sesuai harapan. Kalau Kamtibmas terwujud, semua aktivitas masyarakat pasti berjalan," ujarnya.

Acara peresmian turut dihadiri Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, Ketua DPRK Aceh Tengah Muchsin Hasan, Kapolres AKBP Dodi Rahmawan, serta Dandim 0106 Lekol Arm Ferry Ismail.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, dalam sambutannya mengatakan situasi Kamtibmas di wilayah Jagong Jeget selama ini relatif baik. Dia mengharapkan situasi tersebut dapat terus dipertahankan dengan kehadiran Polsek Jagong Jeget.

Diresmikannya Polsek Jagong Jeget telah menambah  jumlah Polsek di Aceh Tengah yang hingga saat ini menjadi 11 Polsek dari 14 kecamatan. Sementara 3 kecamatan yang belum memiliki Polsek adalah Kecamatan Bies, Atu Lintang, dan Rusip Antara.

 

%d blogger menyukai ini: