Polresta Banda Aceh Capai 92 Persen Vaksinasi Covid-19, Tertinggi di Aceh

Vaksinasi massal Polrestas Banda Aceh.

Banda Aceh | lingePost - Capaian vaksinasi Covid-19 di satuan wilayah Polresta Banda Aceh hingga saat ini telah mencapai angka 72 persen.

Capaian itu menjadi yang tertinggi di seluruh Provinsi Aceh berdasarkan data dari Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Aceh.

Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Marzuki di Banda Aceh, Selasa, mengatakan pihaknya menargetkan kepada seluruh satuan wilayah di jajaran Polda Aceh untuk dapat mencapai target 70 persen vaksinasi di wilayahnya masing-masing pada akhir Desember tahun ini.

"Secara umum capaian rata-rata vaksinasi di seluruh Satwil Polda Aceh sudah mencapai 40 persen," kata Kombes Marzuki.

Marzuki mengaku optimis target 70 persen vaksinasi di seluruh wilayah Aceh dapat tercapai pada akhir tahun ini guna terwujudnya herd immunity di Aceh.

Karena itu dia berharap dukungan dari semua pihak untuk dapat bersama-sama mempercepat capaian vaksinasi dengan terus berupaya mengajak masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Kuncinya dibutuhkan kebersamaan, kerja keras, dan melibatkan semua komponen masyarakat," tutur Marzuki.

Sementara selain Polresta Banda Aceh kata Marzuki capaian tertinggi vaksinasi juga dicatatkan oleh satuan wilayah Polres Simeuleu dan Polres Gayo Lues.

"Tertinggi kedua adalah Polres Simeulue dan ketiga adalah Polres Gayo Lues," sebutnya.

 

KM