Polres Aceh Tengah Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara di Mapolres Aceh Tengah, Jum'at (21/6/2024).

Takengon | lingePost - Polres Aceh Tengah menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara tahun ini di Mapolres setempat, Jum'at (21/6/2024).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra melalui Wakapolres Kompol Yofie Artanta mengatakan sebanyak 74 kantong darah berhasil terkumpul dari kegiatan tersebut.

"Selanjutnya akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui UTD RSUD Datu Beru Takengon," kata Kompol Yofie Artanta.

Dia merinci golongan darah yang berhasil terkumpul diantaranya golongan darah A sebanyak 22 kantong, golongan darah B sebanyak 16 kantong, golongan darah AB sebanyak 5 kantong, dan golongan darah O sebanyak 31 kantong.

Pada kegiatan ini kata Yofie ada sebanyak 200 personel yang ikut mendaftarkan diri untuk menyumbangkan darahnya.

Namun dari hasil skrining hanya 74 personel yang dapat diambil darahnya. Sisanya 126 personel gagal berpartisipasi pada donor darah kali ini berdasarkan pemeriksaan kondisi fisik, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu ketersediaan darah di RSU Datu Beru Takengon, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Yofie.

 

KM