Plt Kadispora: Tebing Alam Danau Lut Tawar Cocok untuk Sport Tourism Panjat Tebing

Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Aceh Tengah

Takengon | lingePost - Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Tengah Zulfan Diara mengatakan tebing alam di seputaran Danau Lut Tawar sangat cocok untuk pengembangan sport tourism olahraga panjat tebing.

Menurutnya keindahan panorama alam Danau Lut Tawar yang dipadukan dengan atraksi uji adrenalin olahraga panjat tebing akan menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat kunjungan wisatawan.

Hal itu disampaikan Zulfan Diara saat pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Aceh Tengah di Lapangan Musara Alun Takengon, Rabu (13/10/2021).

"Cabang olahraga panjat tebing merupakan olahraga yang sangat cocok dijadikan sebagai salah satu sport tourism dengan memanfaatkan tebing alam yang berada seputaran Danau Lut Tawar, sehingga para wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam Gayo namun bisa merasakan sensasi yang berbeda," kata Zulfan Diara.

Zulfan menuturkan saat ini pihaknya memang sedang giat melakukan pengembangan sport tourism bersama sejumlah cabang olahraga, seperti arung jeram, catur, dan panjat tebing.

Dia mengatakan aktivitas olahraga yang dipadukan dengan kegiatan wisata (sport tourism) merupakan salah satu sektor wisata yang saat ini pertumbuhannya paling cepat.

"Kita berharap nantinya pengembangan sport tourism di Aceh Tengah dapat ikut mendongkrak perekonomian daerah," tutur Zulfan.

 

KM
Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: