Plt Bupati: Sistem Air Bersih di Bener Meriah 34 Persennya Masih Kebocoran

Plt Bupati Bener Meriah Dailami bertemu Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Aceh Mohd Yoza Habibie di Banda Aceh, Kamis (3/6/2021).

Redelong | lingePost - Plt Bupati Bener Meriah Dailami menyebut bahwa sistem penyediaan air bersih di daerah itu melalui PDAM Tirta Bengi hingga saat ini masih mengalami sejumlah kendala di lapangan, diantaranya adalah kebocoran pipa penyalur.

Menurutnya kebocoran yang terjadi mencapai 34 persen sehingga menjadi kendala utama di lapangan.

"Di lapangan kita menemukan beberapa kendala dalam sistem penyediaan air bersih oleh PDAM Tirta Bengi Kabupaten Bener Meriah, di antaranya adanya kebocoran sebanyak 34 persen dalam penyaluran air bersih, banyaknya sampah yang tidak dikelola di lingkungan masyarakat, adanya kerusakan, dan kebocoran pada meteran air," kata Dailami saat bertemu dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Aceh Mohd Yoza Habibie di Banda Aceh, Kamis (3/6/2021).

Dalam hal ini Dailami datang untuk membicarakan terkait rencana penambahan Sistem Penyediaan Air Bersih di Kabupaten Bener Meriah.

Karena itu Dailami berharap agar pihak Balai dapat menurunkan tim ke Bener Meriah untuk memberikan solusi terhadap kendala penyaluran air bersih yang dihadapi selama ini.

"Agar Bener Meriah memiliki sistem perairan yang lancar tanpa ada gangguan, serta penanganan sampah yang baik," harap Dailami.

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: