Plt Bupati Bener Meriah Tinjau Lokasi Festival Durian Air Terjun Reje Ilang Kecamatan Gajah Putih  

foto : merdeka.com

Redelong | lingePost – Plt  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Plt. Sekretaris Daerah Khairun Aksa SE., MM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abd. Muis SE., MT meninjau kesiapan lokasi yang akan menjadi tempat penyelenggaraan “Festival Durian” di lokasi objek wisata Air Terjun Reje Ilang Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih. Sabtu, 02 Maret 2019 lalu.

Bertempat di Objek Wisata Air Terjun Reje Ilang Kampung Meriah Jaya Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Sabtu, 23 Februari 2019.

Sebagaimana telah diberitakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan Gajah Putih. Serta Pemerintahan dan Kelompok Sadar Wisata Kampung Meriah Jaya yang akan datang akan menyelenggarakan acara Festival Durian.

“Sengaja kita adakan Festival Durian yang merupakan salah satu komoditi unggulan di wilayah Kecamatan Timang Gajah, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo di lokasi Wisata Air Terjun Reje Ilang Kampung Meriah Jaya ini. Sebagai salah satu upaya kita untuk mempromosikan durian kita, yang punya cita rasa yang khas dan enak.

Serta objek wisata Air Terjun Reje Ilang yang indah dan mempesona itu kepada masyarakat dan para wisatawan, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Bener Meriah. ”Sebut Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Menurut rencananya bagi peserta yang akan turut serta dalam acara Festival Durian ini dikenakan biaya Rp. 50.000.00 (Lima puluh ribu rupiah), untuk masuk ke lokasi dan setibanya dilokasi disamping menikmati panorama alam dan keindahan Air Terjun Reje Ilang.

Peserta juga dipersilakan untuk menikmati nikmatnya buah durian sepuasnya, secara gratis yang telah disiapkan panitia. Sekembali meninjau lokasi festival tersebut Plt. Bupati Bener Meriah, dan rombongan juga memenuhi undangan Masyarakat Kampung Meriah Jaya.

Yang secara kebetulan pada saat yang bersamaan sedang menggelar acara Kendiri Maulid, dalam rangka Meperingati Kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW dan pada kesempatan itu juga Plt. Bupati Abuya Tgk. H. Sarkawi dipercaya untuk memimpin do’a sebelum kenduri maulid atau makan bersama dimulai.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: