Plt Bupati Bener Meriah Penuhi Undangan Masyarakat Belang Betona

Redelong | lingePost - Plt Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi memenuhi undangan masyarakat Dusun Belang Bertona Kampung Sejahtera Kecamatan Pintu Rime Gayo dalam rangka acara do'a bersama kenduri turun berkebun yang biasa disebut masyarakat setempat dengan sebutan "Kenduri Kebun", Minggu (3/2/2019).

Menurut Imam Dusun Belang Bertona Tgk. Zikri yang didampingi Kepala Dusun setempat Jafaruddin acara kenduri kebun ini merupakan acara rutin setiap awal tahun dilaksanakan oleh masyarakat setempat sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas hasil kebun di tahun sebelumnya dan berdo'a semoga ditahun ini hasil kebun semakin meningkat dan berkah serta diridhai oleh Allah SWT.

Setelah kenduri dan do'a bersama yang dipimpin oleh salah seorang anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kabupaten setempat Tgk. Fakamuddi, S.Sy melalui Camat Kecamatan Pintu Rime Gayo Parmusi Parwira Dade, S.STP., M.Si. meminta Plt. Bupati Bener Meriah untuk memberikan arahan dan sambutan.

Dalam arahan dan sambutannya Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi yang hadir didampingi Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa, SE., MM dan Kabag Humas Sukur, S.Pd., M.Pd meminta seluruh warga masyarakat kecamatan Pintu Rime Gayo khususnya warga Dusun Belang Bertona agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta suasana yang aman dan kondusif, terlebih dalam menghadapi pesra demokrasi Pemiliha Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legeslatif (Pileg) yang akan digelat 17 April 2019 mendatang.

"Untuk membangun Bener Meriah juga sangat dibutuhkan persatuan dan kesatuan serta suasana yang aman dan kondusif, mari kita bersatu untuk membangun Bener Meriah yang kita cintai ini", ajak Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Menyangkut dengan keluhan masyarakat Pintu Rime Gayo pada umumnya termasuk masyarakat Dusun Belang Bertona tentang gangguan Gajah liar yang kerap menganggu dan merusak rumah dan kebun warga, Plt. Bupati menyampaikan bahwa pemerintahannya sangat komit untuk menyelesaikan masalah ini. "Saat inipun kita sedang menyekesaikan parmbuatan parit isolasi yang Insha Allah dalam beberapa hari ini akan selesai, sehingga gangguan "abang kul" ini akan dapat kita minimalisir dan atasi", katanya lagi.

Plt. Bupati juga pada kesempatan itu menyampaikan berbagai program dan kebijakan pemerintahannya untuk mewujudkan visi dan misi dalam upaya membangun Bener Meriah ke depan dan untuk itu Abuya Sarkawi memohon do'a dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan impian bersama masyarakat Bener Meriah itu.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: