Plt Bupati Bener Meriah Meresmikan SLB Yayasan Ashabul Ashafi

Redelong | lingePost – Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meresmikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Ashabul Kahfi Kampung Rime Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten setempat, Kamis (21/2/2019).

Acara peresmian SLB Yayasan Ashabul Kahfi dilaksanakan seiring dengan penggunaan gedung baru pada yayasan yang kini telah memiliki 14 orang peserta didik yang merupakan anak-anak penyandang disabilitas dalam wilayah kecamatan Pintu Rime Gayo yang merupakan pintu utama untuk masuk ke daerah berhawa sejuk itu.

Ketua Yayasan Ashabul Kahfi sekaligus Kepala SLB Yayasan Ashabul Kahfi Iriyani, S.Pd.SD. dalam laporannya menyampaikan, bahwa keberadaan SLB yang dipimpinnya itu masih jauh dari kesempurnaan dan belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai layaknya sebuah lembaga pendidikan apalagi pendidikan bagi penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus, untuk itu pihaknya berharap untuk dapat menjadi perhatian Dinas Pendidikan Aceh dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah IV Aceh Tengah dan Bener Meriah Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd. dalam sambutan menyampaikan, walaupun Pendidikan Luar Biasa (PLB) kini sudah merupakan kewenangan pemerintah provinsi termasuk SMA dan SMK, namun, pihaknya berharap agar pemerintah daerah tidak menutup mata untuk memperhatikan keberadaan dan kebutuhan lembaga pendidikan tersebut.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyebutkan bahwa pihaknya selalu memperhatikan pendidikan dalam wilayahnya tanpa membedakan jenjang dan jenis pendidikan, namun, untuk PLB, SMA dan SMK yang kini telah menjadi kewenangan provinsi yang merupakan urusan konkuren dan bersama antara pemerintah provinsi dan pemerintahan Kabupaten/Kota.

Plt Bupati Bener Meriah juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran dewan guru yang ada di Yayasan Ashabul Kahfi Iriyani, “kami mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada dewan guru yang telah mendidik anak-anak kami ini yang memiliki kebutuhan kusus.

 

Rel

%d blogger menyukai ini: