Plt Bupati Bener Meriah Membuka Sekaligus Sebagai Peserta Manasik Haji

Redelong (Linge Post) - Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka secara resmi pelaksanaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bener Meriah Tahun 1439 H/2018 M yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah di Aula Kantor tersebut, Selasa (24/7/2018).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener MeriahTgk. Saidi B, S. Ag., MA. dalam laporannya menyampaikan bahwa manasik yang dilaksanakan pihaknya adalah merupakan lanjutan dari manasik haji yang telah dilaksanakan selama 8 kali pertemuan di tingkat kecamatan dan manasik tingkat kabupaten yang bertema "Melalui Manasik Haji Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah Haji Menuju Haji yang Mabrur", yakni Selasa dan Rabu (24-25/7/2018) tinggal hanya memberikan penguatan dan pematangan terhadap materi manasik sebelumnya.

Saidi, juga melaporkan jumlah calon jama'ah haji Kabupaten Bener Meriah tahun ini berjumlah 143 orang dengan jama'ah termuda atas nama Asyari Jamaluddin Abu Bakar (19) asal Kampung Mutiara Kecamatan Bandar, sedangkan yang tertua atas nama Kamkiah Muhammad Ucak (78) asal Kampung Gelampang Wih Tenang Uken Kecamatan Permata.

Plt. Bupati Abuya Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan berbagai pesan dan persiapan yang harus disiapkan oleh para calon jama'ah menjelang keberangkatan yang dijadwalkan akan berangkat pada hari Selasa (7/8/2018) sekira pukul 22.00 WIB dari Mesjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong menuju Asrama Haji Banda Aceh dan masuk asrama Rabu (8/8/2018) dan seterusnya akan diberangkatkan menuju Bandara King Abdul Aziz pada hari Kamis (9/8/2018) pukul 07.05 WIB melalui Embarkasi Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

"Untuk itu masih ada waktu bagi kita untuk mempersiapkan diri secara matang dan sesempurna mungkin, terutama mempersiapkan kesiapan diri melaksanakan rukun-rukun haji, termasuk menjaga kondisi kesehatan agar nantinya dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji secara sempurna dengan harapan semua jama'ah memperoleh haji mabrur" jelas Abuya Sarkawi.

Pada kesempatan itu pula Plt. Bupati Abuya Tgk. H. Sarkawi yang juga tercatat sebagai calon jama'ah haji bersama isterinya Ummi Atika Sarkawi yang akan berangkat bersama rombongan itu menyampaikan undangan secara lisan kepada para jama'ah untuk menghadiri jamuannya atas nama pemerintah Daerah Kabupaten yang akan gelar di Pendopo Wakil Bupati Bener Meriah menjelang keberangkatan. (rel)

%d blogger menyukai ini: