Plt Bupati Bener Meriah Kunjungi Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung di Kecamatan Wih Pesam

Redelong | lingePost - Mendapat laporan dari Camat Wih Pesam, Iwan Pasha, S.STP, M.Si, Tgk. H. Sarkawi Plt. Bupati Bener Meriah yang saat itu sedang berada di CRU satwa Gajah di Kecamatan Pintu Rime Gayo usai melakukan arung jeram, langsung menuju lokasi bencana musibah angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Wih Pesam, Sabtu (9/2/2019) sekira pukul 17.15 WIB.

dan tiba pukul 18.45 WIB.

Pukul 18.45 WIB Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi tiba di tempat lokasi kejadian dan langsung meninjau sejumlah rumah yabg menjadi korban amukan angin puting beliung tersebut dengan didampingi oleh kepala BPBD Bener Meriah Sadra.BK, Camat Wih Pesam Iwan Pasha, S.STP, M.Si dan Kepala bidang Bantuan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah Wahidi, S. Pd., MM.

Usai meninjau para korban, Plt. Bupati Bener Meriah menginstruksikan Kepada Kepala BPBD untuk segera mendata dan menangani korban bencana, guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana salama masa darurat bencana.

Pantauan Humas dilapangan angin puting beliung rusak ini sedikitnya merusak 13 unit bangunan rumah nasyarakat dan sarana ibadah, 12 unit bangunan rumah masyarakat dan 1 unit bangunan meunasah (rumah ibadah) tepatnya di Kampung Pante Raya dan kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Armas salah seorang korban musibah tersebut, bahwa benca alam angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB dengan kondisi cuaca kabut gelap dan gerimis sehingga dirinya dan para korban lainnya berada di dalam rumah saat bencana terjadi.

Dari pantauan dilapangan hampir seluruh bangunan yang rusak nengalami kerusakan dibagian atap bangunan dengan kategori ringan , adapun data korban antara lain :
1. Armas, 45 Thn, Pekerjaan Wiraswasta
2. Sulaiman , 54 Thn, pekerjaan Tani
3. Sugeng, 30 thn, Pekerjaan Wiraswasta
4. Jainal, 40 thn, Pekerjaan Tani
5. Fery Putra 31 thn, Pekerjaan Wiraswasta
6. M.Nasir umur 55 thn Pekerjaan Tani
7. Adnan 40 tahun Pekerjaan Tani
8. Mahyudin 40 tahun pekerjaan Tani
9. Sarpida Juri Putra 47 tahun pekerjaan Wiraswasta
10. Ridho 29 tahun pekerjaan pedagang
11. Sarifah 50 tahun pekerjaan Tani
12. Sulaiman 37 Tahun pekerjaan Pedagang.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: