Plt Bupati Bener Meriah Hadiri Acara Milad MAN 1 Bener Meriah Ke-42 Lebih Awal

Redelong | lingePost - Plt Bupati Bener Meriah aTgk. H. Sarkawi memenuhi undangan Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bener Meriah untuk menghadiri puncak acara Milad MAN 1 Bener Meriah tersebut yang ke-42, Sabtu (9/2/2019).

Didampingi Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah Tgk. Al-Muzani dan Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd., M.Pd., Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi hadir di tempat acara lebih awal dari jadwal yang seharusnya, karena acara dimaksud berbarengan dengan kegiatan Peninjauan kokasi arung jeram sekaligus melaksanajan arung jeram bersama seluruh unsur Forum Koordunasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Wakil Ketua dan Anggota DPRK Bener Meriah serta sejumlah Kepala SKPK dan sejumlah anggota komunitas olah raga bertualang di derasnya aliran sungai Krueng Peusangan yang bernaung dibawah bendera Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Dalam sambutannya tang disampai ketika sebelum acara inti dimulai itu, Abuya Sarkawi menyampaikan permohonan maafnya tidak dapat mengikuti acara secara penuh dan memohon izin untuk menyampaikan sambutannya lebih awal sebelum acara dimulai untuk menyampaikan ucapan selamat, "Saya ucapkan Selamat Milad yang ke-42 MAN 1 Bener Meriah," Sebut Abuya Sarkawi dan disambut dengan gemuruh tepung tangan seluruh siswa dan keluarga besar Madrasah Aliyah tertua di Bener Meriah ini.

Lebih jauh Plt. Bupati Bener Meriah itu berharap agar diusianya yang ke-42 tahun ini MAN 1 Bener Meriah terus berbenah dan meningkatkan kualitas serta terus melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di daerah berhawa sejuk penghasil kopi arabika Gayo dan palawija ini, sehingga mampu bersanding dan bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya yang sejenjang baik di kabupaten Bener Meriah, di Provinsi Aceh bahkan Nasional maupun internasional.

Khusus kepada seluruh peserta didik Abuya Sarkawi juga berpesan agar terus menempa diri dan belajar dengan sungguh-sungguh, manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin dan hindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, termasuk nongkrong-nongkrong di cafe-cafe, di warnet dan play station.

"Untuk meningkatkan jumlah putra-putri Bener Meriah untuk kelanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri, khususnya Universitas Gajah Mada Yogyakarta Insha Allah dalam waktu dekat Pemda Bener Meriah akan menanda tangani kesepakatan bersana atau MoU dengan pihak UGM","Salah satu poinnya adalah memberi kemudahan-kemudahan kepada putra-putri Bener Meriah untuk kuliah disana", sebut Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi.

"Selain itu ada juga beberapa pendidikan lainnya yang dapat menjadi pilihan para pelajar Bener Meriah untuk melanjutkan pendidikan, termasuk siswa yang berasal dari MAN 1 Bener Meriah ini, seperti Sekolah Tinggi Ilmu Perranian dan Sekolah Tinggi Kader Perhubungan yang bekerjasama dengan pemerintah dengan memberikan beasiswa, walupun sifatnya tidak sepenuhnya seperti IPDN dan untuk siapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengisi itu terutama siswa yang telah duduk di kelas XII", tambahnya lagi.

"Silahkan tuntut ilmu sebanyak-banyaknya; setinggi-tingginya, sehebat-hebatnya, tapi saya berpesan jangan tujuannya hanya semata-mata untuk menjadi pegawai negeri, masih banyak pekerjaan sektor-sektor lain yang menunggu tangan-tangan terampil kalian semua untuk mengerjakannya, sektor swasta harus hidup untuk menggali sumber daya alam yang sangat begitu luar biasa yang kita miliki, jadi jangan hanya ingin menjadi pegawai negeri yang daya serap dan daya tampung yang sangat terbatas", timpal Tgk. H. Sarkawi menjelang akhir sambutannya.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: