Plt Bupati Bener Meriah Buka Kegiatan LAKIP

Redelong | lingePost - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka kegiatan pelatihan dan koordinasi penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2019, Jum’at (8-2-2019) yang berlangsung di Aula Setdakap setempat.

Kegiatan pelatihan dan koordinasi penyusunan LAKIP Tahun 2019 yang dipusatkan di Aula Setdakab Bener Meriah itu dihadiri Plt Sekda Khairun Aksa, SE. MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mukhlis, Asisten Administrasi Umum Drs. Suarman, MM, Para Pimpinan SKPK Bener Meriah.

Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Kabupaten Bener Meriah Ridha Ma’ruf, S.KM dalam laporannya menyampaikan, kurun satu tahun, untuk LAKIP Tahun 2017 yang telah dilakukan evaluasi oleh KemenPan-RB, Kabupaten Bener Meriah mendapat peringkat CC. “Untuk LAKIP Tahun 2017 rekomendasi dari Kementrian PAN-RB, diminta kepada kita untuk melakukan perbaikan, terutama sekali pada dokumen perencanaan, dokumen pelaksanaan”terang Ridha.

“Dalam rangka menindak lanjuti rekomendasi dari MenPan-RB dengan tujuan, untuk LAKIP 2018 yang tahun berjalan sudah berahir, namun, diwajibkan kepada kita, dengan batas waktu Tanggal 31 Mai 2019 Pemkab Bener Meriah harus segera menyampaikan laporan kepada KemenPan-RB.”pinta Kabag Ortala Bener Meriah itu.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam amanatnya menyampaikan, dengan laporan yang disampaikan oleh Kabag Ortala tersebut, diharapkan agar seluruh SKPK dapat berbenah dan memperbaiki, agar nilai atau perikat Bener Meriah bisa mendapat B. “Kita ingin di Tahun 2018, kita meraih predikat lebih baik dari tahun 2017.”harap Plt Bupati Bener Meriah itu.

Lanjut Tgk. H. Sarkawi, untuk menaikan predikat dari CC ke B seluruh SKPK dibutuhkan kerja keras bersama-sama, sehingga yang diharapkan dapat tercapai. “Kita akan terus berupaya berbenah semuannya. Alhamdulillah empat kali berturut-turut kita mendapatkan predikat WTP, dan kita berharap Kabupaten Bener Meriah dapat kembali menerima predikat WTP untuk kelima kalinya.”ujar Plt Bupati itu dihadapan para peserta pelatihan dan koordinasi penyusunan LAKIP.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: