Pj Bupati Mirzuan Lantik Sabri Munthe Sebagai Mukim Kemukiman Silih Nara

Takengon | lingePost - Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, melantik secara resmi Sabri Munthe sebagai Mukim Kemukiman Silih Nara periode 2023-2028, pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Silih Nara, Senin (05/06/2023).

Pelantikan dan pengangkatan sumpah Sabri Munthe sebagai Mukim Kemukiman Silih Nara, dihadiri para unsur pimpinan Kecamatan Silih Nara, KUA Kecamatan Silih Nara, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta para Reje Kampung di wilayah Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutan T. Mirzuan menyampaikan, dengan telah dilantiknya Mukim Kemukiman Silih Nara, Mukim dapat mengemban tugas dan peran yang baik dalam menyelenggarakan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan peningkatan pelaksanaan Syari'at Islam, karena dianggap sebagai pemersatu masyarakat di wilayah kecamatan.

"dengan telah dilantiknya Mukim Kemukiman Silih Nara, dapat menjalankan keberlangsungan roda pemerintahan berbasis Syariat Islam di tingkat Kecamatan Silih Nara ini," jelas Mirzuan.

“dan dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah Kemukiman Silih Nara ini agar dapat meneruskan hal-hal baik yang sudah berjalan di masyarakat, sehingga dapat menunjang kesejahteraan dan keberlangsungan masyarakat kita,” kata Mirzuan.

Mirzuan melanjutkan, sebagai pemersatu hubungan dan keeratan dalam masyarakat, Mukim harus dapat melakukan kerja sama yang baik bersama Camat dan Reje, sehingga apabila terjadi permasalahan di masyarakat, dapat menjadi lini terdepan dalam menghadapi persoalan tersebut.

“lakukan koordinasi dan jalinlah komunikasi yang baik, dengan Camat dan Reje, dalam menghadapi berbagai persoalan kedepannya," jelas Mirzuan.

"jangan biarkan masalah yang ada semakin membesar, lebih baik lagi apabila mengantisipasi masalah sebelum masalah tersebut semakin membesar,” tambahnya.

Mirzuan melanjutkan sekaligus kembali mengingatkan, untuk menjalankan tugas-tugas utama pemerintahan pada saat ini diantaranya, seperti penurunan stunting, inflasi, dan kemiskinan, serta tugas - tugas lainnya yang bertujuan untuk mensejahterakan dan memajukan masyarakat.

"kami ingatkan untuk terus menjalin koordinasi yang baik dengan pimpinan, dalam menjalankan tugas utama kita di pemerintahan, diantaranya yaitu, stunting, inflasi, dan kemiskinan," kata Mirzuan.

"libatkan seluruh elemen terkait dalam mengatasi persoalan tersebut, sehingga dikemudian dapat mencapai tujuan yang kita inginkan bersama," lanjutnya.

Menutup sambutannya, Mirzuan berpesan agar Mukim yang baru saja dilantik bisa menjadi sosok figure, yang dapat menjadi panutan bagi masyarakat dalam meningkatkan kesatu, memperkuat adat istiadat, dan menjadi perekat hubungan sosial yang baik di masyarakat.

“jadilah sosok pimpinan yang baik, dapat menjadi cerminan bagi masyarakat kita, artinya segala perilakunya dapat mengayomi dan melindungi masyarakat dalam membangun dan memajukan daerah kita." tutup Mirzuan.

 

 

Rel