Pj Bupati Haili Yoga Sambut Kepulangan 460 Pasukan Yonif 114/Satria Musara dari Papua

Pj Bupati Haili Yoga menyambut kepulangan pasukan Yonif 114/SM di Pelabuhan Krueng Geukueh Lhokseumawe, Jumat (19/08/2022).

Krueng Geukeuh | lingePost - Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Dandim 0119/BM Letkol Inf. Eko Wahyu Sugiarto dan Unsur Forkopimda Bener Meriah menyambut Yonif RK 114/Satria Musara Purna Tugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) di Pelabuhan Krueng Geukueh Lhokseumawe. Jumat (19-08-2022)

Panataun di lapangan saat itu, sebanyak 450 Personil Pasukan Yonif 114/Satria Musara tiba di pelabuhan Krueng Geukueh, Lhokseumawe dengan mengunakan kapal KRI Teluk Palu. Selanjutnya kegiatan penerimaan pasukan digelar secara upacara militer, upacara penyambutan pasukan Yonif RK 114/Satria Musara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Disela-sela kegiatan Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyatakan rasa bangga dan gembira karena seluruh pasukan Yonif RK 114 /SM telah kembali melaksanakan tugas untuk mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Tanah Papua.

"Selamat kembali pulang putra terbaik Kabupaten Bener Meriah dan putra kebanggaan Kabupaten Bener Merih. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga yang dicintai, semoga seluruh prajurit kebanggaan bangsa ini selalu dalam keadaan sehat walafiat," ungkapnya.

Pj. Bupati Bener Meriah mengatakan, selaku kepala daerah, dirinya beserta seluruh unsur pimpinan daerah hari ini hadir langsung ke Lhokseumawe untuk menyambut kedatangan pasukan Yonif RK 114/SK.

"Kami atas nama pemerintahan daerah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang begitu luar biasa dengan dedikasi dan profesional yang tinggi dalam menjaga keutuhan NKRI,"ucap Drs. Haili Yoga,M.Si.

Sementara itu Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur atas kembalinya 450 Personil yang dibawa langsung oleh KRI Teluk Palu seusai penugasan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) di Papua.

"Selamat datang dan selamat kembali bertugas di bumi serambi mekkah. Saya terus memantau semua pergerakan anggota-anggota saya yang bertugas, dan Alhamdulillah ke 450 personil Yonif RK 114/SM yang dikirim dalam penugasan di wilayah Papua, 450 personil juga pulang dengan selamat" sebutnya.

Dirinya juga turut mengapresiasi pergerakan para personil yang bertugas dalam kontribusinya membantu masyarakat sekitar. "Saya mendengar bahwa para personil yang tergabung dalam satgas ini dengan suka rela memberikan bantuan kepada masyarakat, mulai dari kesehatan dan lain sebagainya. Untuk itu saya ucapkan terima kasih karena telah memilih tugas mulia untuk membela keamanan negeri ini" sebutnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, dihadapan Forkopimda Bener Meriah, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Aceh Tengah, Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan bahwa ini merupakan sebuah keberhasilan yang patut dicontoh bagi satgas.

" Terimakasih dan ini sebuah penghormatan bagi Kodam Iskandar Muda, karena selama penugasan para prajurit telah melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sapta marga. Dengan keberhasilan ini, saya bangga, dan semoga bisa menjadi contoh bagi satgas lain yang bertugas di Papua" pungkasnya.

Upacara penyambutan personil Purna Tugas Satgas Pamtas Penyangga Mobil diakhir dengan penyematan kalung bunga penghormatan kepada komandan upacara dan foto bersama.

 

Rel