Pj Bupati Aceh Tengah gelar safari Ramadhan di Kute Panang

Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menyerahkan santunan anak yatim saat gelar Safari Ramdhan di Kampung Kute Panang, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (18/3/2024).

Takengon | lingePost - Memasuki hari ke-8 Ramadhan 1445 H dimanfaatkan oleh Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan untuk menyapa serta berbagi bersama masyarakat 14 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah dengan melaksanakan Safari Ramadhan.

Sebagai pembuka, Safari Ramadhan perdana dilaksanakan di Masjid Nurul Mukminin Kampung Kute Panang Kecamatan Kute Panang dan akan disusul oleh Kecamatan lainnya sesuai dengan kegiatan yang sudah dijadwalkan.

"Mari kita pererat tali silaturrahmi, mari kita galang kebersamaan, dan rasa persaudaraan untuk menggapai keberhasilan, baik di dunia maupun akhirat," kata T Mirzuan.

Mirzuan mengajak masyarakat Kampung Kute Panang agar menyambut bulan Ramadhan dengan penuh semangat dan keikhlasan serta menjaga kesucian pada bulan yang mulia ini.

Dia berharap nilai-nilai religius Ramadhan senantiasa menyatu ke dalam adat dan budaya yang bermuara pada terwujudnya masyarakat Aceh Tengah yang beriman, berakhlak mulia, dan senantiasa menghargai sesama.

"Mari kita memakmurkan masjid dan menasah dengan shalat fardhu, tarawih, witir, dan amalan sunnah lainnya," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Arisa Putra menyampaikan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Menurutnnya bupati bersama sejumlah Kepala OPD akan melakukan kegiatan buka puasa bersama, shalat tarawih, serta menyerahkan bantuan kepada masjid, dan santunan untuk anak yatim.

"Kita menetapkan 7 tim Safari Ramadhan yang dibentuk terdiri dari unsur Forkopimda dengan wilayah yang berbeda, semua kecamatan akan rata dikunjungi oleh tim Safari Ramadhan tingkat kabupaten," kata Arisa Putra.

 

Ay