Pertanian Unsyiah Operasikan Pusat Inovasi dan Kewirausahaan

Banda Aceh – lingepost.com : Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Pertanian (PIKP) Unsyiah mulai beroperasi setelah resmi dibuka oleh Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal, M.Eng, kamis (02/06/2016) di Banda Aceh.

Pembukaan PIKP dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dan segenap alumni, serta tampak pula Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah, DR. Ir. Agussabti, M.Si, Ketua Ika (Ikatan Alumni) Unsyiah Drs H Sulaiman Abda, MSi dan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Unsyiah, Ir. H. Nasaruddin, MM.

Diminta tanggapannya, Nasaruddin mengatakan pembukaan PIKP merupakan salah satu realisasi program Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Unsyiah.

"Realisasi keberadaan PIKP menjadi salah satu program ikatan alumni bekerjasama dengan Dekan dan Fakultas Pertanian Unsyiah," ungkap Nasaruddin yang juga merupakan Bupati Aceh Tengah.

Nasaruddin menambahkan, selain mewujudkan terbentuknya PIKP, ada beberapa program lain yang sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu.

Diantara program-program tersebut, Nasaruddin menyebutkan 2 program utama lainnya, yaitu pemberian beasiswa bagi mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah yang kurang mampu dan berprestasi.

Pengumpulan dana abadi dari para alumni Fakultas Pertanian Unsyiah yang tersebar diseluruh Nusantara juga menjadi program yang sudah mulai dirintis sejak tahun lalu.

"Melalui berbagai program tersebut, diharapkan para Alumni Fakultas Pertanian Unsyiah dapat lebih berdaya secara ekonomi dan yang terpenting dapat berperan dalam pembangunan serta bermanfaat bagi masyarakat," demikian Nasaruddin. (MK)

 

%d blogger menyukai ini: