Perkenalkan Budaya Gayo, Seladang Coffee Persembahkan Gayo Dalam Lorong Waktu

(Ilustrasi) Tarian Negeri Kopi ditampilkan pada acara malam puncak Festifal Tanoh Gayo dalam serangkaian kegiatan Kontes Kopi Spesialty Indonesia (KKSI) ke-8 di Kota Takengon.

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com : Pertunjukkan ritual tradisi/adat Gayo serta serangkaian atraksi ethnic Gayo dan pertunjukkan Musikalisasi Puisi Rangkaian Bunga Kopi akan menyemarakkan suasana minum kopi di kebun kopi bersama Seladang Coffee.

gdlw-1

Tempat ngopi yang satu ini bekerjasama dengan Komunitas Photography Gayo (KOMPAG) menginisiasi pertunjukkan tradisi yang dikemas dalam tema besar, yakni Gayo Dalam Lorong Waktu untuk tujuan memperkenalkan budaya dan tradisi masyarakat Gayo dalam tata cara pengolahan kopi jauh sebelum teknologi pengolahan kopi hadir di Gayo.

Owner Seladang Coffee, Sadikin atau akrab disapa Gembel, mengatakan kegiatan tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga diharapkan kedepannya dapat menjadi daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Dataran Tinggi Gayo.

Gayo Dalam Lorong Waktu akan digelar di tengah kebun Seladang Coffee di kawasan Jamur Ujung, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, pada Sabtu 26 November s/d Minggu 27 November 2016.

Kegiatan ini diantaranya akan menampilkan tari guel, tari saman, atraksi munutu nayu, nyele kupi jemen, ngutip kupi, patok lele, congklak, lomba napi kupi, dan lomba rally photo.

Selain itu, juga akan menampilkan performance Musikalisasi Puisi Rangkaian Bunga Kopi dan Penyair Puisi Dunia serta live music.

Lokasi Seladang Coffee tepat berada di tengah kebun kopi arabica gayo. Foto : Panca Bowo
Lokasi Seladang Coffee tepat berada di tengah kebun kopi arabica gayo. Foto : Panca Bowo
%d blogger menyukai ini: