Pendisiplinan Prokes, Satgas Patroli ke Warung Kopi

Tim Satgas Yustisi menyambangi salah satu warung kopi di Kota Banda Aceh, Jumat (3/9/2021).

Banda Aceh | lingePost - Dalam rangka meningkatkan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) serta pengendalian penyebaran Covid-19, Tim Satgas Yustisi menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan berpatroli ke sejumlah warung kopi di Kota Banda Aceh, Jumat (3/9/2021).

Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan Tim Satgas yang terdiri dari personel gabungan melaksanakan KRYD ke sejumlah warung kopi di Kota Banda Aceh untuk lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di warung kopi atau tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Dalam hal ini kata Sarjito petugas juga tetap memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dalam setiap kegiatan sehari-hari.

Menurutnya petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Petugas tetap memberikan imbauan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama untuk memakai masker," tutur Agus Sarjito.

Selain menyambangi warung-warung kopi, petugas juga tampak mendatangi tempat-tempat keramaian lainnya seperti diantaranya pasar tradisional untuk pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

 

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: