Pemkab Nagan Raya, Latih Para Sekdes Kemampuan Komputer dan Internet

Banda Aceh – Sebanyak 39 sekretaris desa di seluruh Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya mengikuti pelatihan komputer dengan antusias. Pelatihan ini diadakan Pemkab Nagan Raya dan diselenggarakan di Banda Aceh.

Salah seorang Sekdes, Najaruddin, yang ikut dalam acara tersebut mengaku pelatihan itu sangat bermanfaat bagi pekerjaannya sebagai aparatur desa.

“Dengan adanya pelatihan ini saya jadi lebih mengerti tentang komputer dan internet. Saya jadi tahu bahwa kalkulasi dana bisa langsung di komputer tanpa harus hitung pakai kalkulator, demikian juga berkirim surat bisa dilakukan dengan cepat menggunakan email hingga mencari informasi melalui Google,” kata Najar, Minggu, 30 Oktober 2016.

Najar bersama para Sekdes kecamatan Darul Makmur sangat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. “Pelatihan ini baik untuk kami jadi harus kami perhatikan dengan baik,” kata dia.

Pelatihan yang diadakan di LP3I Banda Aceh dengan A3 Production sebagai event organizer diselenggarakan 26-29 Oktober 2016, diharapkan dilakukan berjenjang dan terus ada.

Ia juga mengatakan banyak manfaat yang aparatur desa dapat dengan menguasai aplikasi komputer (Word, Excel) dan Internet (Web Browser, Search Engine, Email dan Blog), di antaranya adalah menambah ilmu dan wawasan sebagai aparatur desa. Namun, ia berharap pelatihan tersebut terus dilakukan secara berjenjang. “Jangan cuma sekali. Pelatihan yang seperti ini harus dilakukan secara rutin, biar kami nggak gaptek,” kata dia. | Sumber : portalsatu.com

Source:portalsatu
%d blogger menyukai ini: