Pemkab Bener Meriah Terus Matangkan Persiapan MTQ Ke-35

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim.

Redelong | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terus mematangkan persiapan MTQ ke-35 sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang tingkat Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim mengatakan sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk memaksimalkan segala persiapan.

"Dalam rangka koordinasi persiapan MTQ ke-35 di Kabupaten Bener Meriah, maka panitia Provinsi Aceh mengundang seluruh Kadis Syariat Islam dari kabupaten kota se- Provinsi Aceh dengan mengikutsertakan seluruh pejabat eselon 3 dan 4 yang membidangi MTQ diharapkan hadir di Banda Aceh tanggal 24 Februari 2022 untuk mematangkan persiapan," kata Taslim, Selasa (22/2/2022).

Dia mengatakan Rakor tersebut bertujuan menyamakan persepsi, pandangan, dan pendapat, terhadap rangkaian kegiatan kegiatan MTQ ke-35 di Bener Meriah.

"Harapan kita dalam Rakor nanti, kita sebagai pihak tuan rumah tentu sangat mengharapkan saran, masukan, serta kritikan sebagai bahan masukan dan koreksi kita, dan kita sangat siap untuk menerimanya demi suksesnya MTQ ini," tutur Taslim.

Lanjutnya hal-hal yang perlu terus dimatangkan guna menyukseskan Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ kali ini adalah seperti kesiapan tempat dan lokasi pelaksanaan, persiapan tempat tinggal seluruh kafilah se-Aceh, kesiapan jaringan telekomunikasi di tempat area pelaksanaan MTQ dan lainnya sebagainya.

"Khusus untuk jaringan telekomunikasi, secara intens kita terus berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah," ujar Taslim.

 

 

KM