Pemkab Bener Meriah Siap Dukung Deffa di AKSI Indosiar

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah menyatakan dukungannya terhadap, Deffa Cahyani Hadist, wakil Aceh di ajang pencarian bakat ustadz dan ustadzah Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang akan tayang langsung di Indosiar.

Deffa masuk gelombang ketiga AKSI Indosiar yang akan mulai tayang, pada Rabu 12 Juni 2016. Dalam hal ini, Pemkab Bener Meriah telah memastikan dukungannya terhadap Deffa.

Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah, Irmansyah SSTP, mengatakan bahwa Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh sangat merespon positif Deffa di ajang dakwah tersebut.

Irmansyah juga mengaku telah bertemu orangtua Deffa yang sengaja datang untuk meminta dukungan dari pemerintah daerah setempat, beberapa waktu lalu.

"Kita koordinasikan dengan Dinas Syariat Islam dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bener Meriah, terkait langkah apa yang kita ambil untuk mendukung Ipak Gayo ini. Dukungan SMS sudah pasti," kata Irmansyah, baru-baru ini.

Deffa Cahyani Hadist merupakan puteri Gayo asal Kampung Simpang Utama, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Ayahnya Sofyandi merupakan guru di SMAN 2 Bandar dan ibunya Agusnilzon guru di SMAN 1 Bandar, Bener Meriah.

Deffa saat ini merupakan siswi kelas XI di sekolah Ruhul Islam Anak Bangsa, Aceh Besar. Ia kerap menjuarai lomba pidato di tingkat Provinsi Aceh.

Prestasi Deffa diantaranya adalah juara I pidato bahasa Arab di Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah, Juara I debat Islam pada ajang PORSENI Aceh, juara I pidato Kemerdekaan se-Aceh Besar, juara II debat bahasa Arab RIAB Fair, dan juara II cerdas cermat.

Deffa ikut audisi AKSI Indosiar pada April 2016 mewakili Provinsi Aceh. Motivasinya adalah untuk bisa membahagiakan orangtua.

SMS untuk mendukung Deffa di ajang ini bisa dikirim dengan cara ketik AKSI <spasi> DEFFA kirim ke 97288.

%d blogger menyukai ini: