Pemkab Bener Meriah Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88

REDELONG - lingepost.com : Upacara peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) Ibu ke-88 yang jatuh pada Hari Kamis,  Tanggal 22 Desember 2016 di lapangan upacara Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Mertiah berjalan hitmat dan lancar.

Upacara dalam memperingati hari ibu ke 88 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 17 serta HUT GOW yang ke 3 tersebut di ikuti oleh Forkopimda Bener Meriah, para pejabat perangkat daerah Bener Meriah, para Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) para pegawai dilingkungan pemerintahan daerah Bener Meriah.

Selaku inspektur upacara Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis, komandan upacara Briptu Polwan Reysa, Perwira upacara Briptu Polwan Rusmidar, pembacaan sejarah singkat hari ibu disampaikan oleh Ny. Umirahmah Hasanuddin Darjo.

Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Mukhlis mengatakan,  puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua, sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat yang istimewa ini dalam keadaan sehat wal afiat.

“Mengawali sambutan ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat memperingati hari ibu yang ke-88, HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke-17 serta ulang tahun GOW Kabupaten Bener Meriah yang ketiga. Semoga melalui momentum ini, mampu meningkatkan kiprah wanita dalam melaksanakan pengabdiannya sehingga dapat mendorong terciptanya kesejahteraan perempuan pada setiap aspek kehidupan, baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan Negara,”ujarnya.

Mukhlis menambahkan, peringatan hari ibu yang ke-88 tahun ini, mengusung tema “kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

“Tema ini dibangun dengan menyelaraskan arah kebijakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional. Tema ini juga kami angkat untuk memberikan penyadaran kepada kita semua tentang pentingnya berbagai upaya untuk melindungi perempuan dan anak dari berbagai bentuk kekerasan dengan melibatkan semua komponen masyaraka,”kata Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Bener Meriah itu.

Dia mengharapan, melalui peringatan hari ibu kali ini, dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan  Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Lebih jauh disampaikannya, di hari yang istimewa ini juga, kita merayakan HUT DWP yang ke-17. DWP sebagai wadah organisasi para istri PNS, para anggota Dharma Wanita tidak hanya sebagai pendamping suami, tetapi juga bisa menjadi wanita mandiri, sehingga bisa menjadi suri tauladan dan inspitarator keluarga dan masyarakat. “Kami juga mengajak seluruh anggota Dharma Wanita untuk terus meningkatkan kualitas sebagai perempuan, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga juga mampu menjadi pendamping dan mendukung keberhasilan suami. Semoga Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Bener Meriah dapat terus aktif untuk mencerdaskan anggota, kaum perempuan dan masyarakat,”harapnya.

Drs, Mukhlis juga mengatakan, GOW  Kabupaten Bener Meriah juga berulang tahun yang ketiga. Sebagai induk organisasi para wanita yang membawahi ISWI, IPBI, dan IKABOGA, GOW memiliki peran sebagai penghimpun potensi dan penyalur aspirasi kaum wanita, tujuannya adalah untuk mewujudkan kaum perempuan yang berkepribadian mulia, maju dan mandiri serta aktif dalam kegiatan sosial masyarakat. GOW juga memiliki fungsi sebagai wadah penghimpun organisasi kaum wanita se-Kabupaten Bener Meriah dan merupakan unsur kekuatan kaum wanita dalam memberdayakan perannya untuk meningkatkan sumber daya manusia di berbagai aspek kehidupan melalui program-program kerjanya yang bermitra dengan Pemkab Bener Meriah.

“Akhirnya melalui peringatan ini juga, hendaknya kita jadikan momentum agar kita dapat mengoptimalkan eksistensi peran wanita dalam mendukung setiap pembangunan yang berkelanjutan. Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-nya kepada kita semua. sekali lagi, selamat hari ibu ke-88, hut dharma wanita persatuan ke-17, dan hut gabungan organisasi wanita Kabupaten Bener Meriah yang ketiga, semoga sukses,”demikian amanat Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis. (Humas Setdakab Bener Meriah)

%d blogger menyukai ini: