Pemkab Bener Meriah gelar Upacara Hari Otda

Upacara Hari Otda di Lapangan Setdakab Bener Meriah

Laporan : Hafiz M

Redelong - lingepost.com : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah memperingati hari Otonomi Daerah yang ke XXII di Lapangan Setdakab setempat, Rabu 25 April 2018.

Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi dalam pidatonya membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo yang menyampaikan tiga hal, yakni diantaranya tentang integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintahan daerah.

"Dalam implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah merupakan hal yang harus dikedepankan," tutur Tgk Sarkawi.

"Kedua, menjadi perhatian dan komitmen kita bersama yaitu untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), untuk itu reformasi birokrasi agar terus dilakukan baik dibidang kelembagaan, peningkatan kapasitas aparatur, akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang menjadi kunci keberhasilan dalam implementasi kebijakan otonomi daerah masih perlu ditingkatkan."

"Ketiga, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah harus terus menjadi prioritas utama kebijakan di semua level pemerintah daerah," ujarnya.

Disisi lain, Tjahyo Kumolo dalam amanatnya juga mengingatkan bahwa pada tahun 2019 ada dua peristiwa besar dan penting yang akan kita laksanakan yaitu penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

"Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, saya ingatkan, untuk menjaga netralitas selama Pemilu mendatang berlangsung."

"Pemerintah tidak akan sungkan memberi sanksi tegas jika ada Aparatur Sipil Negara yang coba- coba menjadi tim sukses calon tertentu, juru kampanye, memberikan bantuan fasilitas untuk kampanye atau bentuk tindakan tidak netral lainnya," sebut Sarkawi.

%d blogger menyukai ini: