Pemkab Bener Meriah Gelar Malam Resepsi HUT ke 72 RI

Redelong - lingepost.com :  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar malam resepsi Hari ULang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Gedung Olah Raga dan Seni (Gors) Redelong, Kamis (17/8)

Turut hadir dalam acara malam resepsi tersebut unsur Forkopimda-forkopimda plus, para asisten dan staf ahli bupati, para pejabat perangkat daerah, para ketua dan anggota Gabungan Organisasi Wanita sekabupaten Bener Meriah, para pimpinan Bank, para camat dan masyarakat Bener Meriah.

Pantaun Humas Setdakab Bener Meriah pada malam tersebut, malam resepsi HUT RI ke72 Tahun 2017 dibuka dengan pemutaran kilas balik kegiatan pasukan pengibar bendera merah putih, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari dari murid Taman Kanak-kanak Rumah Pinter, penampilan tari dari murid SMPLB dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh siswa SMALB Bener Meriah.

Usai penampilan pembuka dari para pelajar Bener Meriah tersebut barulah digelar acara pokok, acara pokok dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh seorang pelajar tunanetra dari SMALB.

Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan panitia oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM. Sekda dalam sambutannya menyampaikan, seyokyannya malam itu Wabup Tgk. H. Sarkawi turut hadir baik saat upacara dan malam resepsi namun, karena ada undangan dari sekretaris kepresidenan dalam rangka menghadiri upacara hari kemerdekaan RI ke 72 di istana Jakarta, Wabup tidak dapat hadir dan bergabung bersama di Bener Meriah.

“Malam ini dapat saya laporkan, sudah tiga tahun berturut-turut kami menjadi ketua panitia HUT RI berturut-turut. Moto HUT RI ke 71 ayo kerja, moto HUT RI ke 72 Indonesia Bekerja bersama, ada hal yang terganjal dihati kami dalam rangka memperingati hari ulang tahun, yang pertama, bahwa kita tidak bisa melakukan renungan suci ditaman makam pahlawan, karena belum adanya taman makam pahlawan yang repersentatif. Dua hari yang lalu kita melakukan jiarah ditaman makam Kurataaini, di Kampung Tunyang. Mudah-mudahan ditahun-tahun berikutnya Bener Meriah sudah memiliki taman makam pahlawan yang repersentatif, itu tugas Kadis Sosial,”kata Ismarissiska.

Dia juga mengatakan, bahwa Pemkab Bener Meriah juga tidak bisa mengunjungi lapas, sehingga bupati tidak bisa memberikan remisi yang direkomendasi oleh Menteri Hukum dan Ham, karena lapas Bener Meriah masih bergabung dengan Aceh Tengah dan mudah-mudahan Tahun 2018 Bener Meriah sudah memiliki lapas. Menurut informasi, bahwa warga binaan yang ada di lapas Aceh Tengah 60 persen merupakan warga binaan Kabupaten Bener Meriah. “Mudah-mudahan ditahun depan kita dapat memberikan remisi kepada narapidana dan warga binaan dilapas Kabupaten Bener Meriah. Untuk kedua permasalahan tersebut bapak bupati dan Forum Koordinasi Daerah dapat kita pikirkan bersama-sama. Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan, bahwa kita ada satu pahlawan yang mungkin ditahun depan kita bisa mengusulkan ke Menteri Sosial Republik Indonesia, yaitu Abubakar Aman Dimot, yang sekarang makamnya ada di Tiga Binangga, Tanah Karo, Sumatera Utara ”harap Sekda.

Disisilain Sekda Drs. Ismarissiska, MM mengatakan, dari prosesi yang dilakukan beberapa kegiatan pada HUT RI ke 72 Tahun 2017, bahwa forum SKPK dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tetap kompak dan cukup membahagiakan, “hal ini kami apresiasi kepada  seluruh kepala SKPK, ini merupakan sipirit dan suplemen baru dengan kepemimpinan pak Ahmadi dan pak Tgk. H. Sarkawi,”ujar Sekda.

Kegitan tahun ini kata Ismarissiska bukanlah kegiatan plagiat, hanya mencontoh kegiatan tahun yang lalu, tetapi katanya merupakan motipasi dengan kepemimpinan baru semangat baru, mudah-mudahan kerja baru dan sukses dimasa yang akan datang.

“Kepada pasukan pengibar bendera merah putih, saya menyampaikan jempol dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja kerasnya dalam menjalankan tugas yang diamanahkan, saya berina berikan nilai seratus untuk adik-adik atas keberhasilannya, tentunya dukungan ini atas kerja bersama,”sampai Sekda Bener Meriah itu.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE pada malam resepsi itu menyampaikan, apa yang disampaikan oleh Sekda dapat menjadi masukan anggota DPRK Bener Meriah yang malam itu hampir seluruhnya hadir,“insyaaallah apa yang disampaikan oleh pak sekda terkait dua hal tadi dapat didegar oleh anggota dewan kita sehingga saat diusulkan tidak sulit lagi,”kata Ahmadi.

Kepada Kadis Sosial pinta Bupati Bener Meriah, agar dapat segera merumuskan dan berkoordinasi dengan pihak DPRK dimana lahan yang dapat nantinya dijadikan sebagai taman makam pahlawan untuk Kabupaten Bener Meriah.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda, seluruh panitia, anggota Paskibraka yang telah sukses menjalankan tugasnya dalam menaikan dan menurunkan bendera merah putih. Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh unsur yang telah menyukseskan kegiatan pada HUT RI ke 72 tahun ini.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh camat yang telah menyukseskan seluruh rangkaian dalam menyambut serta memeriahkan kegiatan HUT RI ke 72 Tahun 2017. “Insyaallah tahun depan bantuan kabupaten untuk kemerdekaan Indonesia akan ditambah, hal ini sudah saya bincang-bincangkan dengan pak sekda,”terang Ahmadi.

Malam itu Bupati Ahmadi juga menyampaikan salah satu firman ALLAH SWT dalam Al-Qur’an yang artinya kata ALLAH SWT, jika kamu bersyukur akan nikmat ALLAH SWT, niscaya akan ALLAH SWT tambah nikmat itu, tapi ingat jika kamu kufur akan nikmatku maka laknat yang akan disampaikan kepada kita. “Maka selaku anak bangsa yang baik, selaku anak cucu yang mewarisi kenikmatan kemerdekaan ini, pantaslah rasanya kita meningkatkan rasa sukur kita,”ujar Bupati.

Usai sambutan bupati, acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 Tahun 2017. (rel)

%d blogger menyukai ini: