Pemkab Aceh Tengah Latih Peningkatan Pola Pikir Entrepreneur Milenial

Sekda Aceh Tengah Subhandhy membuka Pelatihan Peningkatan Pola Pikir Calon Entrepreneur Milenial di Oproom Setdakab setempat, Rabu (30/3/2022).

Takengon | lingePost - Pemkab Aceh Tengah melalui Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab setempat menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Pola Pikir Calon Entrepreneur Milenial guna membangkitkan semangat wirausaha masyarakat di daerah itu.

"Kegiatan seperti ini harus lebih sering dilaksanakan, karena di negara-negara maju, kegiatan seperti ini intensitasnya sangat tinggi," kata Sekda Aceh Tengah Subhandhy saat pembukaan pelatihan di Oproom Setdakab setempat, Rabu (30/3/2022).

Dia berharap para peserta pelatihan nantinya dapat belajar dan mendengar langsung penjelasan dari para narasumber berkompeten terkait wirausaha dan seluk beluk bisnis.

Menurutnya pengalaman dari para narasumber yang dihadirkan juga akan sangat bermanfaat khususnya bagi para calon entrepreneur muda dalam memulai usaha.

"Pelatihan ini juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi pengusaha yang sudah berhasil untuk berbagi pengalaman dan menarik lebih banyak pengusaha pemula mengikuti langkah menjadi lebih sukses," tutur Subhandhy.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa secara umum suatu wilayah dapat dikatakan maju dan sejahtera jika persentase jumlah pelaku wirausaha sudah di atas dua persen dibanding jumlah penduduk.

Menurutnya jika penduduk Aceh Tengah saat ini mencapai 200.000 jiwa, maka minimal harus ada sebanyak 4.000 pengusaha di daerah itu.

"Kita lihat sendiri apakah pengusaha kita saat ini sudah ada 4.000 orang. Kalau tidak, maka masih banyak yang harus kita kerjakan untuk mencapai angka minimal tersebut dan peluangnya pun terbuka lebar, asal ada kemauan," ujarnya.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah Arisa Putra dalam hal ini menyampaikan bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh 80 peserta, terdiri dari para pemuda lulusan S1 dan S2 dari berbagai universitas di Indonesia, namun merupakan putra putri daerah setempat.

 

KM