Pemda Bener Meriah Laksanakan Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

Redelong | lingePost - Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah beserta seluruh jajaran pemerintahan daerah dimaksud melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila bertempat di Lapangan Upacara halaman belakang Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (1/6/2019).

Upacara yang rutin digelar pada setiap tahunnya ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Surat Radiogramnya Nomor: 019.1/4110/SJ Tanggal 21 Mei 2019 yang meminta para Gubernur dan Bupati/Wali Kota untuk melaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 di lingkungan masing-masing serta Surat Plt. Kepala Badan Pembinaan Edioligi Pancasila Republik Indonesia Nomor : B.116/Ka.BPIP/95/2019 Tanggal 13 Mei 2019 Perihal Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019.

Sesuai Radiogram dan Surat edaran tersebut Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila dimaksud walau sesuai ketentuan hari Sabtu bukanlah hari efektif kerja, namun Pemda Bener Meriah mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jajaran Pemda Bener Meriah untuk menghadiri upacara ini.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi secara langsung bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan sekira pukul 08.00 WIB ini.

Pada upacara yang mengambil tema "Kita Indonesia, Kita Pancasila" ini Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membacakan amanat Plt. Kepala Badan Pembinaan Edioligi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono.

Setelah pembacaan amanat selesai Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi mengingat seluruh ASN jajaran pemerintahan untuk kembali masuk kerja sesuai aturan pada 10 Juni 2019 mendatang tepat waktu dan tidak ada yang memperpanjang masa liburan hari raya Idul Fitri 1440 H itu dan juga meminta kepada para pegawai yang bertugas melayani pelayanan dasar masyarakat, seperti tenaga kesehatan pada RSU Munyang Kute dan Puskesmas untuk selalu masuk kerja sesuai ketentuan.

Disisi lain Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga harus selalu siap dan siaga guna mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana, demikian juga pihak Dinas Perhubungan untuk menjaga dan mengatur lalulintas baik sebelum maupun paska lebaran Idul Fitri 1440 H ini agar tudak terjadi kemacetan terutama pada daerah-daerah tertentu yang padat dilalui kenderaan.

Tampak setelah pelaksanaan upacara selesai, Pemerintah Daerah melalui Dìnas Pendidikan kabupaten setempat memberikan penghargaan kepada 10 sekolah dan 10 siswa SMP terbaik dalam perolehan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2019.

 

Rel

%d blogger menyukai ini: