Pejabat Eselon II, III, dan IV Bener Meriah Dilantik

Redelong : Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Rusli M Saleh melantik perangkat pejabat eselon II, III, dan IV di jajaran pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, Kamis (2/6) di Aula Setdakab setempat.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bener Meriah, Sekretaris Daerah, para Asisten Setdakab Bener Meriah, serta tamu undangan.

Usai melantik pejabat eselon II, III, dan IV, Plt Bupati Rusli M Saleh mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil ujian kopetensi di BKN Medan tanggal 23 hingga 25 Februari 2016, hasil pansus DPRK Bener Meriah tahun 2016, rekomendasi DPRK pada sidang paripurna LKPJ Bupati bulan April 2016, dan hasil seleksi panitia jabatan pimpinan tinggi pratama (lelang jabatan).

“Jadi saya terangkan kalau pelantikan ini tidak ada unsur lain, tapi inilah hasil dari usaha anda selama ini, layak tidak layak, senang tidak senang inilah yang harus saya ambil keputusan,” kata Rusli M Saleh.

Dia juga menjelaskan, agar semua pejabat eselon dijajaran lingkungan Pemkab Bener Meriah segera tinggal di Kabupaten Bener Meriah, “kalau usai pelantikan ini sauadar tidak tinggal di Bener Meriah maka saya tidak segan-segan memberhentikan saudara,” ujar Rusli M Saleh.

Plt Rusli M Saleh meminta kepada pejabat yang dilantik pada hari itu untuk bekerja sungguh-sungguh, dan bekerja keras, serta disiplin demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu pejabat eselon II yang dilantik adalah, H. Darwin, MH, SE jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan Setdakab Bener Meriah, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan.

Aswad jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan, Telekomunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Parawisata, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan Setdakab Bener Meriah.

Ir. Mahmuddin, jabatan lama Sekretaris Bina Marga Cipta Karya, jabatan baru Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Drs. Haliyi Yoga jabatan lama Kepala Bagian Organisasi Setdakab Bener Meriah, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan, Telekomunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Parawisata.

Riswandika Putra, SSTP. M.AP jabatan lama Kasatpol PP dan WH, jabatan baru Pj Kepala BPM.

Untuk pejabat eselon III adalah, Drs. Iftar jabatan lama Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi, jabatan baru Kepala Bagian Tata Usaha Badan Perizinan Satu Pintu dan Penanaman Modal.

Mahfudah, SH. MH jabatan lama Sekretaris Kesbangpol, jabatan baru Sekretaris Sekretariat KIP.

Drs. Latif Rusdi, MM jabatan lama Sekretaris Sekretariat KIP jabatan baru Kepala Bagian Organisasi Setdakab Bener Meriah.

Drs. Tami jabatan lama Kabid informasi dan komunikasi Dinas Perhubungan, Telekomunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Parawisata, jabatan baru Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan Kebudayaan.

Ir. Usman jabatan lama Kepala Bidang Penyuluhahan pada Badan Penyuluh dan ketahanan pangan, jabatan baru Kabid pembinaan perlindungan dan penertiban Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Ilham Abdi, SSTP, jabatan lama Pj Sekertaris Camat Pintu Rime Gayo, jabatan baru Kabid Kelembagaan sarana dan prasarana pedesaan pada BPM.

Aminsyah, Sag jabatan lama Kasi Penyuluhan Syariat Islam dengan hukum Dinas Syariat Islam, jabatan baru Sekcam Pintu Rime Gayo.

Drs. Bainuri. MM, jabatan lama pelaksana pada Setdakab Bener Meriah, jabatan baru Inspektur pembantu wilayah empat pada Inspektorat.

Abdul Gani. Sp, jabatan lama Sekretaris Dinas Pengairan, jabatan baru Kasatpol PPdan WH.

Sementara itu eselon IV yang dilantik adalah Edi Iwansyah Putra, SH jabatan lama Kapala seksi peningkatan SDM pada Disdukcapil,  jabatan baru Sub bagian keuangan umum dan logistik pada Sekretariat KIP. (Humas Setdakab Bener Meriah)

%d blogger menyukai ini: