Pejabat Eselon 2 Bener Meriah Ikuti Lelang Jabatan

Redelong : Sebanyak 85 pejabat eselon 2 (dua) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah mengikuti lelang jabatan perdana di Kantor KONI Kabupaten Bener Meriah, Senin (23/5).

Ketua Pansel Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM melalui anggotanya Samusi Purnawira Dade, Msi menyampaikan, seleksi jabatan ini baru pertama dilaksanakan oleh Kabupaten Bener Meriah.

“Lelang jabatan yang perdana di selenggarakan ini menghadirikan tim seleksi dari Universitas Malikulsaleh Kota Lhokseumawe. Tim seleksi dari Universitas Malikulsaleh tersebut adalah tiga (3) orang  akademisi”,terang Dade dan mengatakan dari pemerintah Bener Meriah yang menyeleksi peserta adalah: Sekda, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bener Meriah, Staf Ahli Bupati Bener Meriah.

Di juga menerangkan, jabatan yang dilelang sebanyak 24 jabatan untuk eselon dua (2). Ada 10 (sepuluh) jabatan yang tidak dilelang lantaran tidak memenuhi ketentuan.

“Kesepuluh jabtan tersebut : 1. Sekda, 2. Asisten Pemerintahan, 3. Asisten Administrasi Umum, 4. Lima (5) orang staf ahli, 5. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, 6. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik”, terang Dade kembali.

Samusi Purnawira Dade menjelaskan, kesepuluh posisi tersebut tidak dilelang karena tidak memenuhi ketentuan yang diatur oleh undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Permenpan-RB nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi di lingkungan instansi pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota.

“Kegiatan lelang jabatan untuk eselon 2 (dua) dijajaran pemerintah Kabupaten Bener Meriah ini akan digelar selama dua hari, sejak tanggal 23 hingga 24 April 2016 di Kantor Koni, jalan Komplek Perkantoran Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Kata Samusi lagi, adapun jenis yang diseleksi adalah, Administrasi, Kopentensi inti, kopentensi peran, dan rekam jejak.(Humas Setdakab Bener Meriah)

 

%d blogger menyukai ini: