Para Ulama Yakin Irwandi-Nova Mampu Mensejahterakan Rakyat Aceh

Meulaboh – lingepost.com : Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, semakin mendapat dukungan dari para ulama.

Para ulama yakin Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 6 tersebut memiliki komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Aceh.

“Ulama memberi dukungan kepada Irwandi Yusuf karena melihat kinerja Irwandi selama menjadi Gubernur,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Aswaja Anuwarul Babissalam, Kecamatan Meurebo, Aceh Barat, Tgk Muhammad Nasir Ali, Minggu 5 Februari 2017, di Meulaboh.

Tgk Nasir merupakan ulama yang mengajak duduk Irwandi Yusuf bersama ulama lainnya di daerah Barat Selatan Aceh.

“Pertemuan ulama dengan Irwandi Yusuf bukan untuk memojokkan kandidat lain, karena enam kandidat yang maju sebagai gubernur Aceh adalah putra terbaik Aceh,” tutur Tgk Nasir.

Pihaknya, kata Tgk Nasir, selama ini melihat sosok Irwandi Yusuf punya program yang sudah terbukti menyentuh langsung ke masyarakat.

“Jadi bukan sekedar mendengar dari kandidat, bahwa Ia mampu membangun Aceh,” ujarnya.

Tgk Nasir menambahkan bahwa para ulama Aceh menilai program kerja yang diusung oleh Paslon, Irwandi-Nova, seperti Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), beasiswa kepada anak yatim, pengesahan Badan Dayah, Bantuan Keuangan dan Peumakmu Gampong (BKPG), dan lain-lain, sudah baik dan tinggal ditingkatkan menjadi lebih bagus.

Sebelumnya, Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bertemu sekitar 120 ulama di Pantai Barat Selatan Aceh.

Pertemuan dibagi di dua lokasi, salah satunya di Pondok Pesantren Aswaja, Kecamatan Meureubo, yang dihadiri sekitar 80 orang ulama, diantaranya adalah Abon Sabirin (Pimpinan Pesantren Mugo, Panton Reu), Abu Budiman (Pimpinan Dayah Tanjong, Kaway XVI), dan Abu Ansari (Pimpinan Dayah di Woyla).

Selain ulama Pantai Barat Selatan, pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, juga mendapat dukungan dari ulama kharismatik Abu Tumin Blangblade yang turut menyerukan masyarakat Aceh untuk memilih Irwandi Nova. (rel)

%d blogger menyukai ini: