Panwaslih Bener Meriah Gelar Bimtek Pemutahiran Data Pemilih

Redelong – lingepost.com : Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bener Meriah menggelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih untuk Panwascam Se -Kabupaten Bener Meriah Tahun 2016 di Aula Setdakab setempat, Kamis (22/9).

Ketua Panitia Penwaslih Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar, SE dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Panwaslih Bener Meriah Riska Kadiska, S.Kom menyampaikan, tujuan dari kegiatan bimtek tersebut adalah untuk memberikan pemahaman  kepada panwascam tentang tugasnya dalam melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis Pemutahiran Data Pemilih yang berlangsung satu hari ini tanggal 22 September 2016, kiranya nanti Pengawas Kecamatan yang ada di 10 kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar,”pinta Riska Kadiska, S. Kom.

Tambahnya lagi, dalam bimtek tersebut panwascam akan dibekali dibekali berbagai materi diantaranya sosialisasi pengawasan, kesekretariatan, penyusunan rencana dan teknis pengawasan tahapan pemilihan di tingkat kecamatan dan desa, logic frame pengawasan dan sampai penyelesaian sengketa pemilihan.

“Kegiatan bimtek ini diikuti sebanyak 30 orang peserta Panwascam Se - Kabupaten Bener Meriah yang telah dilantik pada Jum’at tanggal 5 Agustus 2016 lalu,”sampai Sekretaris Panwaslih Bener Meriah Riska Kadiska, S.Kom.

Diakhir sambutannya Sekretaris Panwaslih Bener Meriah itu berharap Panwascam bisa berperan aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya demi suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah tahun 2017 di Kabupaten Bener Meriah. (Humas Setdakab Bener Meriah/Panwaslih Bener Meriah)

 

%d blogger menyukai ini: