Panglima TNI Gatot Nurmantyo Safari Ramadhan di Aceh

PANGLIMA TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin, gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf buka puasa bersama dengan anak yatim, prajurit, ulama, dan tokoh masyarakat Aceh dalam rangka silaturahmi dan safari Ramadhan di Makodam IM, Banda Aceh, Rabu (31/5). aceh.tribunnews.com

BANDA ACEH – Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengawali Safari Ramadhan 1438 H (2017) di Aceh, Rabu (31/5). Ini tahun kedua bagi Gatot melakukan Safari Ramadhan bersama Ibu Ketua Dharma Pertiwi, Ny Nenny Gatot Nurmantyo di Tanoh Rencong. Kegiatan ini dipusatkan di Kodam Iskandar Muda (IM) Banda Aceh.

Jenderal Gatot bersama Ibu Ketua Dharma Pertiwi dan pejabat Mabes TNI terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat milik TNI AU nomor penerbangan A-7307 (B 737). Rombongan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, sekira pukul 15.40 WIB.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan disambut Pangdam IM Mayor Jendral TNI Moch Fachrudin SSos, Wagub Aceh Muzakir Manaf, Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf, Wakajati Aceh, Wakapolda Aceh, Wali Nanggroe, Kabinda Aceh, Ketua MPU Aceh beserta pejabat jajaran Kodam IM dan Danlanud SIM beserta jajaran TNI AU.

Sama seperti tahun sebelumnya, dalam rangkaian Safari Ramadhan, Panglima Gatot berbuka puasa dan shalat tarawih bersama prajurit TNI, anak yatim dan tokoh masyarakat. Jelang berbuka, rombongan dihibur dengan tampilan Tari Saman dari anggota Babinsa Kodim 0113 Gayo Lues, penampilan Rafli Kande, dan dilanjutkan tausiyah singkat oleh Tgk Fahrudin Lahmudin.

Panglima TNI, Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena bisa kembali bersilaturahmi dan buka puasa bersama di Aceh. “Saya bersyukur, Alhamdulillah bisa berada di sini melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama dengan anak yatim serta para prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda. Ini kunjungan pertama saya dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H,” katanya.

Jenderal bintang empat ini juga tidak lupa menitip pesan kepada prajurit agar selalu berbagi kebahagiaan dengan sesama dan bersyukur. “Berbagi kebahagian bukan hanya dalam bentuk materi tetapi ucapan yang menyenangkan atau senyum yang tulus dapat membuat orang bahagia dan pahalanya luar biasa,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Panglima juga memberikan santunan dan bingkisan kepada 1.000 anak yatim se-Kota Banda Aceh. Anak yatim yang diundang dari beberapa tempat pengasuhan tersebut selalu jadi tamu istimewa dalam kegiatan acara safari RamadhanPanglima TNI yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda.

Sebelum menghadiri buka puasa bersama, Panglima Gatot menyempat diri meninjau pembangunan rumah susun di daerah Mata Ie Aceh Besar. Rusun yang merupakan bantuan Panglima TNI saat ini pembangunannya hampir selesai atau telah mencapai 96%. Rusun 3 lantai yang terdiri atas 36 unit kamar tipe 45 plus ini direncanakan dapat difungsi dalam waktu dua minggu ke depan.

Rusun yang terletak di sekitar kompleks Rindam Iskandar Muda tersebut merupakan salah satu program dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah prajurit di lingkungan Kodam Iskandar Muda. Selain untuk memelihara moril prajurit beserta keluarganya, bangunan rusun ini diharapkan menjadi model hunian yang ideal di masa yang akan datang. | aceh.tribunnews.com

%d blogger menyukai ini: