Pangdam IM Mayjen Muhammad Hasan Kunjungi Pameran Peninggalan Kerajaan Linge

Pangdam IM Mayjen TNI Muhammad Hasan memperhatikan benda bersejarah yang dipamerkan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Aceh Tengah, Rabu (23/2/2022).

Takengon | lingePost - Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Muhammad Hasan mengunjungi gelaran Pekan Kebudayaan Gayo dan Pameran Peninggalan Kerajaan Linge di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (23/2/2022).

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bersama Dewan Adat Gayo beserta segenap pelaksana yang telah menggagas penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Gayo dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-445 Kota Takengon," kata Mayjen TNI Muhammad Hasan di lokasi Pekan Kebudayaan Gayo.

Menurutnya kegiatan kebudayaan tersebut merupakan hal luar biasa sebagai upaya menumbuhkan kepedulian bersama dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya dan adat istiadat.

"Bagi kami para prajurit di bawah Komando Daerah Militer Iskandar Muda, yang saat ini berjumlah lebih kurang 17.000 personel, tentunya merasa bangga mengenakan seragam berlogo Gajah Putih sebagai lambang kehormatan dari Kodam Iskandar Muda," tuturnya.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gayo merupakan negeri asal Gajah Putih yang saat ini menjadi simbol Kodam Iskandar Muda.

"Atas nama masyarakat Aceh Tengah kami mengucapkan selamat datang kepada Pangdam Iskandar Muda beserta rombongan di Dataran Tinggi Gayo," kata Shabela Abubakar.

Kedatangan Jenderal Bintang Dua ini didampingi langsung Kasdam IM dan Danrem 011/Lilawangsa.

Di lokasi acara Mayjen Muhammad Hasan didampingi Bupati Shabela Abubakar dan Ketua Dewan Adat Gayo (DAG) Tagore Abubakar menyempatkan diri melihat langsung benda-benda bersejarah peninggalan Kerajaan Linge yang dipamerkan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

 

Ant