Pameran artefak Nabi Muhammad SAW di Bener Meriah padat pengunjung

Pameran artefak Rasulullah SAW di Ponpes Ummahatul Mukminin, Kabupaten Bener Meriah, Senin (14/2/2022).

Redelong | lingePost - Pameran benda-benda bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Bener Meriah dipadati pengunjung, Senin (14/2/2022).

Kegiatan bertema Tabarruk Artefak Rasulullah ini diselenggarakan oleh Mejelis Artefak Rasulullah SAW yang diprakarsai langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi dengan memerkan sepuluh benda mulia peninggalan Nabi Muhammad SAW.

"Sejak dibuka antuasiasme masyarakat memang cukup tinggi. Pengunjung ada yang datang bersama keluarga dengan membawa serta anak-anaknya untuk wisata religi sembari memberikan edukasi," kata Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi, Senin.

Menurutnya pameran ini digelar selama tiga hari di tiga tempat di Bener Meriah yakni mulai 13-15 Februari 2022 di Ponpes Ummahatul Mukminin, Ponpes Bustanul Arifin, dan Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Diantara barang peninggalan Rasulullah yang dipamerkan adalah pedang Rasulullah, tongkat Rasulullah, siwak Rasulullah, imamah Rasulullah, rambut Rasulullah, jenggot Rasulullah, darah bekam Rasulullah, ekstraks keringat Rasulullah, tanah makam Rasulullah, dan potongan sorban Rasulullah.

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi mengatakan benda-benda bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan barang langka yang biasanya hanya bisa disaksikan langsung di tanah Arab, Mesir, Turki, atau melalui media massa.

"Alhamdulillah hari ini kita umat Muslim khusunya orang Gayo bisa melihat langsung dengan mata kepala kita peninggalan-peninggalan atau artefak Baginda Rasulullah SAW di Pondok Pasantren ini," tutur Sarkawi.

"Ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh kita sia-siakan. Saya juga meminta agar masyarakat Gayo yang menyaksikan artefak Baginda Rasulullah SAW jangan lupa protokol kesehatan," pesannya.

 

Ant