Pak Nas Minta Pejabat Daerah Budayakan Olahraga

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, menyerukan kepada para pejabat di lingkungan pemerintahan setempat untuk menjadi yang terdepan membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

Pria yang akrab disapa Pak Nas ini berharap para pejabat bisa menjadi contoh bagi prilaku hidup sehat dengan berolahraga.

Hal itu disampaikan, Nasaruddin, ketika berbicara pada kegiatan Senam Massal Seribu Payung yang diperagakan oleh seribu lebih murid TK, RA, dan PAUD se-Kecamatan Lut Tawar di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Sabtu 20 Februari 2016.

Nasaruddin juga mengimbau masyarakat untuk dapat mengikuti program jalan sehat dan senam jantung sehat pada setiap minggu pagi, yang diselenggarakan oleh Disbudparpora Aceh Tengah di Gedung Uji Kekalayakan, Paya Ilang.

Pak Nas sendiri mengaku tidak pernah absen mengikuti program olahraga sehat tersebut jika tidak sedang dinas luar.

"Pejabat daerah seharusnya menjadi contoh dengan membawa keluarga serta staf untuk jalan sehat setiap minggu," kata Pak Nas.

Berdasarkan pantauan selama pelaksanaan program senam sehat yang dimulai pada pukul 07.00 WIB setiap minggu pagi dan dilanjutkan dengan jalan sehat, memang selalu terlihat diikuti oleh sejumlah pejabat daerah, namun masih lebih banyak yang absen.

%d blogger menyukai ini: