Pagelaran Seni Budaya akan Meriahkan Pertemuan ALABAS di Medan 

Laporan : Kurnia Muhadi

Medan - lingepost.com : Pagelaran Seni Budaya ALABAS akan turut meramaikan acara puncak pertemuan masyarakat ALABAS di Medan, Sumatera Utara, yang dijadwalkan berlangsung, Minggu 14 Februari 2016.

Ketua Panitia Pagelaran Seni Budaya, Melanie Armelia Desky, kepada lingepost.com mengatakan telah mempersiapkan segalanya untuk menyukseskan penampilan seni budaya tersebut.

"Kita telah telah melaksanakan gladi (Pagelaran Seni Budaya) mulai tanggal 11 Februari 2016 di Ballroom Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan," kata Melanie Jumat 12 Februari 2016.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan secara matang penampilan seni budaya yang berasal dari ALABAS," ujarnya.

Menurutnya, Pagelaran Seni Budaya ALABAS akan menampilkan potensi daerah dari masing-masing kabupaten yang tergabung ke dalam ALABAS.

Melanie menjelaskan bahwa pagelaran seni budaya akan digelar pada puncak acara pertemuan masyarakat ALABAS di Medan setelah sesi rembuk pakat dan seminar/dialog tentang perjalanan ALABAS.

Acara tersebut, kata Melanie, akan dihadiri para tokoh ALABAS dan sekitar 2000 tamu undangan.

"Acara ini sifatnya terbuka, jadi siapa saja bisa menyaksikan Pagelaran Seni Budaya ALABAS ini."

"Panitia telah menyebar undangan ke berbagai pihak. Harapannya seluruh undangan dapat hadir di acara puncak nanti," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa beberapa perwakilan duta besar negara-negara sahabat yang berada di Kota Medan juga akan turut menghadiri acara tersebut.

"Perwakilan Dubes Jepang misalnya sudah menghubungi panitia. Kita ingin tunjukkan kepada dunia luar bahwa potensi wisata, seni, dan budaya ALABAS sangat besar," sebut Melanie.

%d blogger menyukai ini: