Orang kaya Yang Hidup Sederhana

Ada banyak orang diluar sana yang merenung untuk menjadi orang kaya dan seorang milyader. Dibenak mereka, jika menjadi orang kaya saja sudah cukup, bisa membeli apa yang diinginkan dan bisa membahagiakan anggota keluarga, bisa jalan-jalan ke luar negeri dan juga berbelanja sepuasnya. Apalagi jika menjadi Orang Terkaya Di Dunia mungkin tidak hanya membeli apa yang kita sukai, tapi juga bisa membeli sebuah rumah yang besar bahkan bisa membeli sebuah pulau.

Orang kaya juga bisa dilihat dari gaya hidup sehari-harinya. Orang kaya hidup dan tinggal di sebuah rumah yang besar lengkap dengan berbagai fasilitasnya. Selain itu mereka juga memiliki kendaraan pribadi seperti mobil mewah dan bahkan sebuah helicopter pribadi. Pola makan mereka selalu teratur dan makan-makanan yang sehat, mereka tidak jajan sembarangan. Sebagian juga ada yang suka pamer dengan sering membeli mobil mewah dan membeli produk-produk mewah serta glamours.

Gaya hidup mewah seperti itu memang sudah biasa dilakukan oleh orang-orang kaya, namun bagaimana jika orang kaya tersebut hidupnya malah sederhana sama hal nya dengan kita, kelompok orang-orang dikelas menengah ke bawah. Rasanya mustahil saat orang kaya bertindak biasa saja dalam menjalani hidupnya, namun ternyata masih ada jenis orang seperti itu. Orang-orang kaya ini hidup sederhana, padahal kekayaan mereka sangat banyak. Dikutip dari indoberita berikut ulasanya:

Tony Hsieh

Toni adalah salah satu dari orang kaya yang berada dalam daftar orang kaya di dunia yang hidup sederhana. Kekayaan bersihnya mencapai $840 juta, tapi dia sangat rendah hati. Toni berhasil menjadi orang kaya berkat usahanya di bidang internet, yang diawali dengan menjual iklan di internet dengan jaringan LinkExchange ke Microsoft senilai $265 juta. Setelah itu, toni mendirikan toko pakaian dan sepatu juga secara online. Dengan hidupnya yang bergelimang harta, Toni tetap berhasil menunjukan bahwa ia menjalani hidup dengan lebih banyak peduli terhadap orang lain.

David Cheriton

Beliau adalah seorang professor di Universitas Stanford. Namun, saat mengejar di kelas, dia juga berperan sebagai investor di berbagai perusahaan teknologi. Dia membuat sebuah prestasi paling dikenal pada tahun 1998. David saat itu memberikan uang senilai $100.000 kepada dua muridnya untuk mendanai perusahaan startup mereka. Apakah anda tahu perusahaan apa itu? Perusahaan tersebut adalah Google. Dari hasil investasinya dia telah menghasilkan lebih dari satu miliar dolar dari investasi itu. Dengan kekayaanya, David rupanya masih menolak untuk membeli mobil bagus atau rumah besar. Selama 30 tahun inni dia tinggal di rumahnya yang dulu, padahal kekayaan bersihnya saat ini mencapai $2.8 miliar

Ingvar Kamprad

Dia memang seorang Konglomerat dari sebuah kota kecil di Swedia. Ia adalah pendiri perusahaan grup multinasional yaitu perusahaan IKEA yang didirkanya sejak berusia 17 tahun. Dia selalu suka dengan bisnis. Saat ini pengusaha ini sudah berusia 89 tahun dan kekayaanya mencapai $3,3 miliar. Dengan predikatnya sebagai miliarder, ia tampak tidak pernah menikmatinya dan menghabiskan banyak uangnya. Ia selalu makan di restoran murah, suka menawar harga di pasar lokal dan juga selalu berpergian dengan pesawat ekonomi. Mungkinkah dia juga seorang yang sederhana?

Chuck Feeney

Dia adalah seorang pengusaha asal irlandia yang tinggal di Amerika. Kekayaan bersihnya sudah mencapai $2 juta, tetapi ia telah menyumbangkan lebih dari $7.5 miliar selama 30 tahun terakhir. Chuck adalah seorang filantropis terkenal dan seluruh aseetnya yang berupa uang telah digunakan untuk menyumbang ilmu pengetahuan, pendidikan, hak hak sipil dan perawatan kesehatan di Amerika Serikat, Irlandia dan empat Negara lain. Chuck mengatakan ia bekerja keras bukan untuk menjadi kaya, inilah alasan dia selalu membagikan uangnya dan hidup sederhana.

Azim Premji

Dia adalah seorang pebisnis yang berasal dari India dan berhasil memperoleh kekayaanya dengan menjadi ketua Wipro Limited, sebuah perusahaan yang  bergerak di bidang konsultan IT mutinasional. Azim saat ini masuk ke dalam kategori 100 orang terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih bernilai $17,4 miliar. Walaupun begitu, haya hidupnya jauh dari kesan mewah. Dia lebih suka menyumbangkan uangnya dibanding membelanjakanya untuk keperluan pribadinya.

Kunci mereka yang berhasil menjadi orang kaya,bahkan tingkat dunia ini adalah kerja keras mereka dari menjalankan Bisnis Online yang menjadikan perusahaan mereka berjalan dengan lancar dan juga berhasil meraup keuntungan yang besar. Usaha online memang memungkinkan untuk mendatangkan passive income untuk kita, selama kita bersabar untuk menjalankanya.semoga bermanfaat.

%d blogger menyukai ini: