Nasaruddin selaku Ketua Alumni FP Unsyiah Tanggapai Positif Beroperasinya Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Pertanian

Takengon – lingepost.com : Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Pertanian (PIKP) Unsyiah mulai beroperasi setelah resmi dibuka oleh Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal, M.Eng, kamis (02/06/2016) di Banda Aceh.

Selain dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dan segenap alumni, pembukaan PIKP juga turut dihadiri, Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah, DR. Ir. Agussabti, M.Si, Ketua Ika (Ikatan Alumni) Unsyiah Drs H Sulaiman Abda, MSi dan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Unsyiah, Ir. H. Nasaruddin, MM.

Nasaruddin menanggapi positif beroperasinya PIKP. Menurut sosok yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Aceh Tengah itu,Mahasiswa dan alumni Fakultas pertanian harus memiliki jiwa wirausaha.

Bahkan alumni Pakultas Pertanian menurut pria yang akrab disapa Pak Nas ini, memiliki ruang yang besar untuk mengembangkan semangat wirausaha.

Mahasiswa dapat merintis wirausaha sejak masa perkuliahan, sehingga ketika menjadi alumni bisa lebih mengembangkan wirausaha yang telah dilakukan.

"Pusat Inovasi dan Kewirausahaan pertanian (PIKP) Unsyiah kita harapkan dapat menjadi laboratorium bagi mahasiswa dan alumni fakultas pertanian untuk mengembangkan semangat kewirausahaan," ujar Pak Nas yang saat ini juga merupakan Ketua DPW Perhiptani Aceh.

Lebih Tegas, Pak Nas mengharapkan mahasiswa dan alumni fakultas Pertanian Unsyiah diharapkan mampu berkiprah dalam masyarakat, bukan hanya menjadi pekerja tapi mampu menciptakan lapangan kerja.

Pak Nas mencontohkan sosok TD Pardede yang tidak dilatarbelakangi pendidikan dan modal yang kuat namun mampu menjadi pengusaha sukses, bahkan menjadi tokoh Nasional.

"Mahasiswa dan alumni Fakultas Pertanian dapat mencontoh pak Pardede, bagaimana beliau membangun usaha mulai dari kecil hingga berhasil," katanya. (MK)

 

%d blogger menyukai ini: