Murid SD di Bener Meriah diajak gemar membaca

Redelong – lingepost.com : Murid SD Negeri Isaq Busur di Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, mengikuti kegiatan Sisoalisasi Gerakan Gemar Membaca yang digelar mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Gajah Putih Takengon.

Ketua Kelompok KPM, Ahmad Yuliandi, kepada wartawan, Minggu, menuturkan kegiatan tersebut diikuti oleh 108 murid SD Isaq Busur pada Sabtu kemarin.

"Kami mahasiswa KPM dari Kelompok 30 atau Kelompok Serinen Sara Rasa menggelar kegiatan ini dengan tujuan memupuk budaya gemar membaca sejak usia dini kepada generasi penerus bangsa," tutur Ahmad Yuliandi.

Kegiatan tersebut, kata Yuliandi, diharapkan mampu menumbuhkan minat baca di kalangan para siswa-siswi sekolah dasar tersebut, sehingga kedepannya mereka tumbuh sebagai generasi gemilang.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan saat ini," kata dia.

Menurut Yuliandi anak-anak di zaman sekarang juga semakin akrab dengan kemajuan teknologi seperti penggunaan smartphone yang sisi negatifnya dapat melalaikan, sehingga banyak generasi saat ini yang kehilangan minat baca.

"Kami menginginkan anak-anak dapat menggunakan waktunya untuk lebih banyak membaca, sehingga wawasan mereka menjadi luas dan sekaligus terhindar dari sisi negatif penggunaan kemajuan teknologi saat ini," tutur Yuliandi.

Sementara untuk menyediakan buku-buku bacaan, kata Yuliandi, pihaknya menjalin kerjasama dengan Badan Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bener Meriah yang ikut menerjunkan unit perpustakaan keliling.

"Kami akan terus menjalin kerjasama dengan pihak Badan Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bener Meriah agar kegiatan ini berkelanjutan," kata dia.

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: