Mukim Gedum Malik Dilantik

Takengon – lingepost.com : Setelah melalui proses pemilihan secara demokratis pada akhir maret 2016 lalu, Islahuddin terpilih sebagai Mukim Gedum Malik Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah.

"Prosesnya sempat tertunda, karena awal dibuka pendaftaran hanya satu orang yang calonkan diri, kemudian dibuka kembali pendaftaran. Setelah ada 2 calon baru dilakukan pemilihan," ungkap Camat Jagong Jeget, Fauzan disela pelantikan Mukim Gedum Malik, Sabtu (04/06/2016) di Aula Kantor camat setempat.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan pemilih ditentukan 7 orang dari masing-masing Kampung yang terdiri dari aparat dan tokoh masyarakat, dengan hasil akhir Islahuddin memperoleh 43 suara dan kandidat lainnya Arjua memperoleh 34 suara.

"Setelah proses pemilihan rampung, kita usulkan kepada Bupati untuk melantik Mukim Gedum Malik," kata Fauzan.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin Usai melantik Mukim tersebut menekankan pentingnya keteladanan seorang Mukim dalam membina kehidupan masyarakat.

Menurutnya, Mukim adalah jabatan istimewa di Republik Indonesia, hanya ada di Aceh tidak ada di daerah lain di Nusantara.

"Sosok Mukim dituntut keteladanan dalam mengawal penegakan syari'at Islam, penguatan adat istiadat dan terdepan dalam menjaga kelestarian alam," kata Nasaruddin. (MK)

%d blogger menyukai ini: