Menteri Koperasi Teten Masduki Kunjungi Bener Meriah

Menkop Teten Masduki disambut Tari Munalo di Pendopo Bupati Bener Meriah, Jum’at (18/6/2021).

Redelong | lingePost - Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki mengunjungi Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (18/6/2021).

Teten disambut langsung Plt Bupati Bener Meriah Dailami di Pendopo setempat dengan prosesi adat Gayo Tari Munalo sebagai penyambutan tamu kehormatan.

Menkop Teten Masduki menyampaikan kunjungan kerjanya ke Bener Meriah adalah untuk membalas kunjungan Bupati Bener Meriah Sarkawi yang mendatangi Kemenkop UKM di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Tapi ada kabar yang kurang enak yang saya dengar beliau sedang kurang sehat, kita berdo’a semoga beliau cepat sembuh dari penyakit yang diderita beliau," kata Teten Masduki.

Teten juga mengatakan kunjungannya ke Bener Meriah adalah untuk menggenjot perekonomian produk-produk komoditi unggulan yang ada di daerah itu seperti kopi arabika Gayo dan pisang canvedish seusai perintah Presiden.

"Tentang Pisang Cavendish kalau Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bisa menyediakan lahan seluas 400 hektare untuk komoditi ini, maka program kawasan berikat yang ada di daerah lain bisa dipindahkan ke Bener Meriah," ujarnya.

"Kita akan bisa pindahkan program kawasan Berikat itu Bener Meriah untuk mengembangkan produk pisang Canvedish," tambahnya.

Seusai mengadakan pertemuan Menkop UKM dan Rombongan bersama Plt Bupati Dailami langsung mengadakan kunjungan lapangan ke Koperasi Kopi Wanita Gayo (Kokowagayo) di kampung Ujung Gele Kecamatan Bukit, Kebun Percontohan pisang Cavendish, dan lahan perkebunan Jernang di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

 

Rel