Menhub Ignasius Jonan Tinjau Kesiapan Bandara Rembele

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan, meninjau kesiapan Bandara Rembele, Selasa 1 Maret 2016.

Menhub tiba sekira pukul 10.45 WIB disambut Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L Rudy Polandi.

Setibanya di Bandara Rembele Menhub langsung meninjau seluruh kesiapan Bandara untuk diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, besok Rabu 2 Maret 2016.

Menhub Ignasius Jonan juga bertemu langsung dengan orangtua angkat Jokowi di Bandara tersebut.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi rumah orangtuanya itu, besok. Disana akan berkumpul para sahabat Jokowi semasa ia menetap di Bener Meriah, beberapa tahun silam.

Usai memastikan seluruh kesiapan Bandara Rembele, Menhub Ignasius Jonan, langsung meninggalkan lokasi untuk meninjau bandara di Meulaboh dan Kepulauan Nias, serta Bandara lainnya di Sumatera.

Sementara, pelaksana pembangunan Bandara Rembele, Ir Yan Budianto, kepada lingepost.com mengatakan kesiapan Bandara tersebut sudah mencapai 99 persen.

"Kita tinggal finishing saja," kata Ir Yan Budianto.

Menurutnya, besok Presiden Jokowi akan mendarat di Rembele menggunakan pesawat jenis CN 295 milik TNI AU yang sebelumnya sudah diuji coba melakukan pendaratan di Bandara tersebut.

%d blogger menyukai ini: