Mengunjungi Pasar Paya Ilang, Yasuyuki Koda Terpikat Labu Jepang

Laporan : Ayu RZ

Takengon – lingepost.com : Walikota Ochi, Provinsi Kochi, Jepang, Yasuyuki Koda, tampak terpikat dengan buah labu jepang saat mengunjungi Pasar Paya Ilang Takengon, Selasa 18 Oktober 2016.

"Wah.. buah ini banyak di Jepang," kata Yasuyuki ketika menunjuk labu jepang yang dijajakan pedagang di Pasar Paya Ilang Takengon.

Yasuyuki Koda mengawali kunjungannya ke Kabupaten Aceh Tengah dengan melihat langsung kondisi Pasar Terpadu Paya Ilang Takengon bersama Bupati Aceh Tengah Nasaruddin.

Dalam kunjungannya itu, sang Walikota Ochi tampak sesekali memperhatikan buah dan sayur yang dijajakan para pedagang di pasar.

Yasuyuki Koda lantas melihat buah yang sangat akrab dengannya, yakni labu jepang, yang juga ada di pasar itu.

"Saya dari kecil sampai sekarang makan (Buah) ini," tuturnya.

Selain mengunjungi lapak buah dan sayur, Yasuyuki Koda, juga melihat-lihat suasana pasar daging dan ikan.

Sementara, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, disela kunjungan tersebut menjelaskan bahwa Pasar Terpadu Paya Ilang merupakan pasar terbesar yang ada di Kota Takengon.

"Semua sayur dan buah yang dijual adalah organik, sehingga sangat aman dan baik untuk dikonsumsi," kata Nasaruddin dihadapan Walikota Ochi, Yasuyuki Koda.

Setelah mengelilingi Pasar Paya Ilang, rombongan Walikota Ochi langsung bergerak untuk melihat prosesing kopi arabica gayo di Koperasi Baburrayan Pegasing dan juga meninjau kebun jeruk yang ditumpangsari dengan tanaman Kopi di perkebunan warga.

Walikota Ochi, Yasuyuki Koda, berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah selama 3 hari, mulai 17-19 Oktober 2016.

%d blogger menyukai ini: