Mengenal Sosok Mera, Perwakilan Aceh dari Gayo di LIDA 2020

Perwakilan Provinsi Aceh di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar 2020 Khumaira Tsamara (Mera).

Takengon | lingePost - Khumaira Tsamara adalah putri Gayo asal Kabupaten Aceh Tengah yang saat ini menjadi perwakilan Provinsi Aceh di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar 2020.

Perempuan yang akrab disapa Mera ini merupakan seorang mahasiswi. Dia sedang menempuh pendidikan di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Aceh, sejak tahun 2019 sampai sekarang.

Gadis cantik kelahiran Takengon 29 April 2001 ini berasal dari keluarga sederhana. Dia adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Wan Frahara dan Maunaliya.

Mera dan keluarganya saat ini tercatat sebagai warga Kampung Gele Lah/Belang Gele, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Sebelum menjadi mahasiswi di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Mera juga tercatat pernah belajar pendidikan agama Islam di Pondok Pesantren Nurul Ulum Perlak, Aceh Timur, pada 2017-2019.

Sementara jenjang pendidikan lainnya, Mera pernah bersekolah di TK Ruhama Takengon tahun 2006, MIN 1 Bebesen Aceh Tengah tahun 2007, MIN Pertiwi Medan Sumatera Utara tahun 2008, dan MTsN 1 Takengon tahun 2016.

Karena bakatnya di bidang tarik suara, Mera kini menjadi perwakilan Provinsi Aceh di LIDA Indosiar 2020.

Pihak keluarga Mera sangat berharap dukungan dari semua masyarakat Aceh dan masyarakat Gayo khususnya untuk kesuksesan Mera di panggung spektakuler tersebut.

Caranya adalah dengan mengirim SMS MERA (spasi) LIDA kirim ke 97288 dan VOTE MERA di aplikasi Tokopedia.

Malam ini Senin (10/2/2020), Mera akan kembali tampil di panggung Indosiar. Putri Gayo ini akan bersaing dengan kontestan lainnya di Group 2/Putih yaitu bersama Ila (Sulsel), Tika (DIY), dan Pauzal (Sumut).

 

 

 

Hfz
%d blogger menyukai ini: