Marak Pencurian Mobil, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Minta Polisi Sigap

Takengon | lingePost - Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan meminta aparat kepolisian sigap tangani maraknya kasus pencurian mobil di wilayah Gayo akhir-akhir ini.

Dia berharap kepolisian lebih aktif lagi memberikan keamanan dan rasa nyaman di tengah masyarakat dan juga terus memburu para pelaku tindak kriminal tersebut.

"Polisi harus lebih aktif lagi dan sigap dalam menangani kasus pencurian ini. Pelakunya ditangkap," kata Edi Kurniawan, Selasa (25/10/2022).

Dia mengatakan maraknya kasus pencurian mobil dalam satu bulan terakhir ini telah membuat resah masyarakat di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Edi menduga faktor himpitan ekonomi menjadi salah satu alasan terjadinya tindakan kriminal tersebut.

Apalagi jika berbicara dampak pandemi Covid-19 yang selama ini telah menyebabkan kehancuran sendi ekonomi di tengah masyarakat.

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada lagi dalam menjaga kendaraan masing-masing.

Menurutnya tindakan pencurian juga kerap terjadi karena adanya kesempatan akibat kelalaian pemilik kendaraan.

"Tindakan pencurian terkadang terjadi bukan karena ada niat tapi juga karena adanya kesempatan, jadi teruslah waspada dan berhati-hati," ucapnya.

 

KM