Malam Ini, Penampilan Rafly Kande dan Peluncuran Buku Gayo 6,2 SR di GOS Takengon

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Seniman Aceh Rafly Kande akan menghibur warga Takengon malam ini, Jumat 8 Januari 2016.

Rafly bersama seniman lainnya akan beraksi di halaman Gedung Olah Seni (GOS) Takengon dalam acara bertajuk pentas seni dan peluncuran buku Gayo 6,2 SR yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 2 Tabloid Lintas Gayo.co.

Panitia acara, Jauhari Samalanga, mengatakan bahwa peringatan milad Tabloid Lintas Gayo.co harus dapat dijadikan momentum penguatan media-media lokal di Gayo untuk berperan membangun daerah.  

"Ini adalah salah satu upaya penguatan media di Gayo, kita harap menjadi motovasi bagi media-media lain di wilayah Gayo untuk menunjang pembangunan di berbagai bidang, seperti budaya, ekonomi, politik, dan sosial," kata Jauhari, Jumat pagi.

Selain penampilan Rafly Kande, sebut Jauhari, panggung seni juga akan diramaikan oleh para seniman lokal di Aceh Tengah, diantaranya ada penampilan Segapa Etnik. 

Sementara, buku Gayo 6,2 SR yang akan diluncurkan dalam serangkaian kegiatan tersebut merupakan buku karya Iranda Novandi. Dia adalah penulis asal Gayo yang saat ini berprofesi sebagai jurnalis dan bertugas di Banda Aceh.

%d blogger menyukai ini: