Mahara Publishing Bawa Buku-buku Tentang Gayo Ikuti Seleksi London Book Fair

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Sejumlah buku tentang Gayo diikursertakan dalam seleksi London Book Fair tahun 2016 oleh Penerbit Mahara Publishing.

Mahara Publishing yang tergabung sebagai Anggota Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) akan mengirimkan buku-buku terbaik terbitannya ke Sekretariat IKAPI Pusat untuk mengikuti tahapan seleksi, demi dapat mewakili Indonesia di ajang pameran buku internasional terbesar, London Book Fair, di Inggris.

Pimpinan Mahara Publishing, Yusradi Usman al-Gayoni, kepada lingepost.com mengatakan telah menerima undangan resmi dari IKAPI Pusat untuk mengikuti seleksi tersebut.

Putra Gayo kelahiran Takengon, Aceh Tengah ini juga mengaku akan membawa sejumlah buku tentang Gayo mengikuti seleksi tersebut, untuk bersaing dengan ratusan judul buku lainnya dari berbagai penerbit, dalam seleksi yang diselenggarakan oleh IKAPI Pusat.

Dikutip dari Berita Metro 17 April 2015, London Book Fair adalah pameran buku internasional terbesar setelah Frankfurt Book Fair.

Tahun lalu, Indonesia mengikutsertakan 223 judul buku dari berbagai penerbit terkemuka dan 200 buku diantaranya dalam bahasa inggris. 

Sementara, 25.000 pelaku industri buku dari 124 negara juga turut meramaikan pameran tersebut, di Gedung Olympia wilayah Kensington, salah satu daerah prestisius di Kota London, Inggris. 

London Book Fair juga dikenal sebagai penyelenggara konferensi terbesar terkait dengan masa depan industri buku dan kandungan digital, dengan tema 'Publishing for Digital Mind'.  

%d blogger menyukai ini: