Lomba perahu meriahkan Festival Danau Lut Tawar

Lomba perahu berlangsung di Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Takengon | lingePost - Lomba perahu dayung tradisional ikut memeriahkan gelaran Festival Danau Lut Tawar di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa.

Sebanyak 35 peserta ikut berlomba di ajang ini sebagai bagian dari acara puncak Festival Danau Lut Tawar yang telah berlangsung mulai 8-10 Desember 2019.

Lomba perahu ini dipusatkan di perairan Danau Lut Tawar tepatnya di kawasan Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Kepala Bidang Bahasa dan Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Suburban secara resmi membuka gelaran lomba tersebut dan mengatakan bahwa Festival Danau Lut Tawar merupakan salah satu even yang masuk dalam top 100 even Aceh.

"Kegiatan ini seharusnya berlangsung pada November 2019, namun karena proses lelang sedikit rumit maka baru bisa dilaksanakan Bulan Desember ini," kata Suburhan.

Selain lomba perahu, serangkaian Festival Danau Lut Tawar juga menggelar parade perahu hias dan sejumlah item kegiatan lain seperti pentas seni budaya yang dipusatkan di Lapangan Musara Alun Takengon sejak 8 Desember.

Berbagai pementasan yang digelar diantaranya seperti festival didong, pentas seni budaya Lut Tawar, kampung seni Gayo, dan Gayo art Carnival.

Untuk lebih memeriahkan acara, pihak panitia juga turut menghadirkan artis musisi nasional yakni Virzha dan Cakra Khan.

 

 

 

Ant
%d blogger menyukai ini: