LMP Aceh Tengah Tolak Syafrizal jadi Calon Pj Gubernur Aceh 

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Aceh Tengah Tengku Alfata.

Takengon | lingePost - Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Aceh Tengah Tengku Alfata menyatakan penolakan terhadap penunjukan Safrizal (Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri) sebagai calon Pj Gubernur Aceh. Dia menilai Safrizal tidak cakap dalam memimpin.

"Bahkan dalam urusan mengurusi pulau-pulau di Aceh, dia tidak mampu membela kepentingan Aceh," kata Alfata dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5/2022).

Dia mengatakan persoalan empat pulau di Aceh yang berpindah secara administratif ke wilayah Sumatera Utara tidak perlu terjadi jika Safrizal memahami pentingnya arti pulau-pulau itu bagi Aceh.

Menurutnya sebagai Dirjen Adwil, Safrizal, seharusnya memberikan perhatian terhadap status pulau-pulau tersebut. Dan jika ada sejumlah kekurangan pada sisi administratif, kata Alfata, seharusnya Safrizal dapat memanggil Gubernur Aceh dan pihak-pihak terkait dalam urusan ini untuk mendiskusikannya.

Hal itu kata dia menunjukkan ketidakmampuan Safrizal dalam mengatasi masalah.

"Mungkin banyak orang Aceh hebat di pusat-pusat kekuasaan. Namun karena terlalu lama di sana, mereka lupa untuk membela kepentingan Aceh," tutur Alfata.

Alfata juga mempertanyakan peran politikus Aceh di Jakarta yang baru bereaksi setelah keputusan dibuat.

Menurutnya keberadaan mereka di Jakarta tidak memberikan kontribusi apapun bagi kepentingan Aceh.

"Mereka hanya ribut saat ada kepentingan mereka. Tapi mereka pelit bicara untuk urusan rakyat Aceh secara keseluruhan," ujarnya.

 

Rel