Lima Warga Berawang Dewal Yang Tersesat Di Hutan Ditemukan

Dok. Tim SAR gabungan melakukan pencarian kelima warga tersesat di hutan.

Takengon | lingePost - Lima warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, yang tersesat di hutan akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Senin (9/8/2021).

Ketua Unit SAR Aceh Tengah Muhammad Amri mengatakan kelima warga tersebut ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin sore jelang magrib.

"Alhamdulillah Tim kita dibantu oleh personil Koramil, Polsek Jagong Jeget, Tagana, dan masyarakat, hari ini berhasil menemukan kelima warga yang hilang," kata Muhammad Amri.

Menurutnya upaya pencarian kelima warga tersebut telah dilakukan sejak Kamis (5/8/2021), atau sudah selama lima hari pencarian.

Tim SAR gabungan menemukan para korban tersesat ini tepatnya di kawasan hulu Gunung Wih Tangak pada ketinggian 2300 mdpl.

Selanjutnya kata Amri karena hari sudah gelap Tim dan para korban masih akan bermalam di lokasi hutan tersebut dan baru akan melakukan perjalanan pulang pada Selasa pagi.

Sebelumnya dilaporkan lima warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, hilang di dalam hutan karena tak kunjung pulang sejak berpamitan pada tanggal 27 Juli 2021.

Disebutkan kelima warga ini pergi untuk mencari ikan di sungai di kawasan Hutan Bunga Tali Pasir Putih di wilayah Kampung Gegarang, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Kelima warga ini masing-masing adalah Nasri (46), Suherman (40), Jejen (52), M Samin (52), dan Sukardi (40).

 

KM
%d blogger menyukai ini: